Home Berita Geser 7 Pejabat, Bupati Minta Pelayanan Masyarakat Prioritas Utama

Geser 7 Pejabat, Bupati Minta Pelayanan Masyarakat Prioritas Utama

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, melantik 7 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Senin (12/2) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Pelantikan ini didasarkan pada Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B365/JP.00.01/01/2024 tanggal 12 Februari 2024 perihal pemberhentian, pengangkatan, dan pemindahan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Sumbawa, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, para Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Sumbawa, Haji Mo’ dalam sambutannya mengungkapkan, tema pembangunan daerah ditahun 2024, yaitu Peningkatan Pembangunan Ekonomi Yang Berdaya Saing dan Layanan Dasar yang Berkeadilan. Sehingga, untuk dapat memenuhi target tersebut, para pejabat yang dilantik agar mulai menyiapkan segala sesuatunya lebih awal. Agar berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Haji Mo’ juga menyebutkan, tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Sumbawa di hari-hari mendatang semakin berat. Untuk itu para pejabat yang dilantik diminta untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh integritas, dedikasi, dan tanggung jawab. Serta menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil.

“Dengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, agar kita bisa mengambil kebijakan dan program yang relevan dan berdampak nyata bagi kemajuan daerah kita,” harapnya.

Selain itu, mengingat Pemilihan Umum serentak yang tinggal menghitung hari, Bupati Haji Mo’menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Sehingga dapat memberikan konstribusi yang positif bagi pelaksanaan pemilu yang aman dan berkualitas.

“Buktikan bahwa Kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang damai dan demokratis,” katanya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Rosmin Junaidi, S.Pt., M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan dari sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumbawa. Drs. Abdul Aziz, M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumbawa, dari sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan.

Kemudian H. Varian Bintoro.S.Sos.,M.Si., sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra menjadi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa. Drs.Irawan Subekti, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra.

DR. Budi Prasetiyo, Sos., M. AP., sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa. Tata Kostara, S.Sos., menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa dari sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa. Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si.,M.Si., menjadi Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa. (Using)

Previous articleKolonel Czi Cosmas Manukallo Danga, anggota Baranahan Kemhan, Mantan Pasukan Pengamanan Jokowi Lulusan terbaik Unhan 2024
Next articleKPU Sumbawa Pastikan Logistik di TPS H-1
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.