Home Berita Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Sampaikan Pesan BPIP RI

Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Sampaikan Pesan BPIP RI

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin, 3 Juni 2024. Pada upacara yang diikuti para ASN di Lingkungan Pemkab Sumbawa ini, Wakil Bupati Sumbawa, Hj.Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., bertindak sebagai pembina.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Kepala BPIP RI mengungkapkan tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2024 ini yaitu “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan bangsa Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Diungkapkan kepala BPIP RI, Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media. Sehingga harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilainilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian. dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen-z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

la juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat Pancasila melalui peringatan hari lahirnya pada tanggal 1 Juni. “Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila Demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.” Kata Kepala BPIP RI dalam sambutan tertulisnya. (Using)

Previous articleBKPSDM Segera Sampaikan Usulan Tambahan Formasi Damkar
Next articlePanglima TNI Dampingi Presiden RI Kunker di IKN
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.