Home Berita Ganjar Sibuk Kampanye di Jabar, Warganet: Bapak Gubernur Jabar?

Ganjar Sibuk Kampanye di Jabar, Warganet: Bapak Gubernur Jabar?

Ganjar saat menghadiri Halal Bihalal Kades se Jabar, Foto: twitter Ganjar

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kesibukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyambangi wilayah Jawa Barat mulai dari Jogging, bertemu seniman Sunda dan halal bihalal bersama Kepala Desa se-Jabar di wilayah Jawa Barat (Jabar) dipertanyakan warganet, pasalnya Ganjar sampai saat ini masih berstatus Gubernur Jateng, Bukan Gubernur Jabar.

Baca juga: Ganjar Bicara Integritas, Warganet: Gimana dengan Kasus E-KTP

Dalam akun twitternya, Ganjar mebucaokan terima kasih usai berjogging ria di Bandung, “terimakasih saudara-saudaraku warga Bandung dan sekitarnya. Salam sehat dan bahagia selalu,’ tulis Ganjar Pranowo melalui akun @ganjarpranowo, dikutip Sumbawanews.com, Senin (15/5/2023).

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepad seniman angklung sunda Kang Noeri Ispandji, “Nuhun ya Kang Noeri Ispandji sudah mengenakan pangsi ini. Sebagaimana filosofis angklung yang tertera di baju ini, semoga kita senantiasa mampu memadukan spirit keberagaman menjadi sebuah harmoni. Terimakasih Angkatan Muda Siliwangi. Saya sangat bersyukur berada di tengah saudara sekalian. Apalagi ditambah nuansa Saung Angklung Mang Udjo, Bandung. Beginilah cara kita memupuk berkepribadian dalam kebudayaan,” tulis Ganjar.

Baca juga: Inilah Video Kronologis Habib Bahar bin Smith Ditembak Orang Tak Dikenal

Kesibukan Ganjar diwilayah Jabar ini tentu dipertayakan warganet, akun ⚘ Veronicken Tan |🇮🇩 @veroaktivis mempertanyakan Ganjar terus berkampanye padahal masih aktif sebagai Gubernur, “kampanye terus Pak? esensinya apa ? Bapak itu masih gubernur Jawa Barat kenapa kampanye ke Jawa Tengah ? Apa urusan Jawa Barat sudah selesai sehingga ngurusi Jawa Tengah. Kalau mau cari suara nanti kalau Bapak sudah cuti menjabat. Ingat setiap waktu kerja Anda gunakan APBD,” tulisnya.

Akun people @pikkray menyindir ada Gubernur baru Jabar, :”edan well gubernur anyar,” cuitnya.

Baca juga: Terkait Perubahan RKAT: Keberadaan Tim Teknis Misterius, MWA UNS Nilai Ada Unsur Pidananya

Sementara akun manusia merdeka @beniawaludin88 dalam bahasa Sunda menyindir mengapa Ganjar mengurus wilayah orang lain padahal daerah sendiri ga terurus, “Ngajedog di lembur sorangan bari urus sing baleg, lain ngatrok ngador kalembur batur…,” tulisnya

Akun Rohim @MugiwaraRohim berharap Ganjar melewati wilayah Pantura yang saat ini kebanjiran, “Klau pulang mmpir ya ndoro. . Ini tiap hari mulai kebanjiran . ktp sya jateng ndoro😁… Gajian abis buat dandan motor…wkwk lokasi pantura sayung,” cuitnya.

Baca juga: Diberikan Mandat Menangkan Ganjar, Projo: Jokowi Ingin Pasangan Prabowo-Airlangga

Akun #BerantasKaumIQ78 @bungdree menyinggung potensi korupsi yang akan dilakukan Ganjar jika nanti menjadi Presiden, “Belum apa-apa sampaian sudah korupsi waktu jabatan anda… seharusnya jabatan buat urus jawa tengah malah urus pencapresan sendiri… payah! Mental apa kaya ginia??,” tanyannya.

Banjir di Jateng juga disinggung akun AF uwong @RedmiNo46756025, “Inilah seorang yg tak punya otak.. di Jateng rakyat sibuk Ama banjir.. eh dia sibuk urus yg lain ini gubernur apa ngak tau apa apa atau otak nya ngak ada.”

Baca juga: Inilah 10 Cara Jokowi Menjegal Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Akun Wong Takon @takon_wong juga menyindir terkait banjir di Jateng yang sampai saat ini belum tertangani, “😅 selamat pak ganjar pertemuannya sukses😁, nanti klo dah nyampe jateng tolong celana dilipet ya pak biar gak basah kena air 🤣🤣🤣,” tulisnya.

Kondisi Jateng yang rusak parah akibat banjir juga dipertegas oleh akun Boneka Chucky2️⃣ @DidiMeniing, “Besok pagi lari ke desa Blacanan dan Depok temenin anak² murid SD upacara bendera yg halamannya tergenang air, masa sdh berkuasa 2 periode tp hampir 5 th ga ada penanganan yg berarti di sekolah yg kena imbas rob. Ga usah kluyuran n cengengesan ke daerah lain lg,” paparnya. (sn01)

Previous articleDiberikan Mandat Menangkan Ganjar, Projo: Jokowi Ingin Pasangan Prabowo-Airlangga
Next articleWarga Yalimo Bersyukur Terima Alkitab Dari Satgas Yonif Raider 200/BN
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.