Home Berita Gandeng Puskesmas Labuhan Badas, Karantina Sumbawa Lakukan Deteksi Dini PTM

Gandeng Puskesmas Labuhan Badas, Karantina Sumbawa Lakukan Deteksi Dini PTM

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Gandeng Unit Pelaksan Teknis (UPT) Puskemas Labuhan Badas, Karantina Pertanian Sumbawa melakukan pemeriksan Penyakit Tidak Menular (PTM), Senin (25/09). Kegiatan ini untuk mendeteksi se-dini mungkin adanya kemungkinan seseorang terkena ataupun memiliki faktor resiko dan mendukung pelayanan prima kepada masyarakat.

Bertempat di aula Karantina Pertanian Sumbawa, kegiatan ini diikuti oleh 30 orang pegawai di kantor induk dan wilayah kerja pelabuhan laut Badas. Pemeriksaan yang dilakuka meliputi pemeriksaan antropometri , pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah sewaktu.

Baca Juga: Lagi, Penyelundupan Burung Berkicau Berhasil Digagalkan Petugas Karantina Pertanian Sumbawa

Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, IBP Raka Ariana mengungkapkan kegiatan dilaksanakan untuk pencegahan dan deteksi dini berbagai penyakit pada pegawai. “Pemeriksaan secara rutin bermanfaat untuk mendeteksi penyakit sejak dini, mencegah penyakit berlanjut ke tahap yang lebih kronis dan memotivasi diri untuk hidup lebih sehat” jelas Raka.

Raka menambahkan kegiatan ini juga sebagai intruksi Kepala Badan Karantina Indonesia karena sebagai intansi di pintu-pintu pemasukan dan pengeluaran atau bekerja di pelabuhan dan bandara aktifitas pegawai cukup padat, sehingga pola makan dan pola istirahat tidak terkontrol.

“Mendukung pelayanan yang prima, dengan Kesehatan yang prima” pungkas Raka. (Using)

Previous articleMeriahkan Hari Batik Nasional, Ketum Dharma Pertiwi ikuti Road show to Hari Batik Nasional
Next articlePengurus PDHI 2023-2027 Dilantik
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.