Home Berita Fraksi PKS Soroti Potensi PAD

Fraksi PKS Soroti Potensi PAD

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Fraksi PKS DPRD Sumbawa berpandangan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus menjadi target utama untuk terus menerus ditingkatkan setiap tahun. Sehingga pada masa-masa mendatang pemerintah daerah tidak terlalu bergantung pada pemerintah pusat baik dengan cara intensifikasi maupun ekstensifikasi

“Dalam rangka optimalisasi dan meningkatkan PAD, hendaknya dinas terkait mengintensifkan pengawasan terhadap objek yang menjadi sumber PAD yang tidak mematuhi ketentuan peraturan daerah dalam memberikan kontribusi baik berupa retribusi maupun pajak. hal ini untuk meningkatkan pendapatan pajak pada tahun berikutnya,” kata Ahdar, Juru Bicara Fraksi PKS dalam menyampaikan pemandangan umum Fraksi DPRD kabupaten sumbawa terhadap tiga rancangan peraturan daerah kabupaten sumbawa tahun 2023, Senin (10/07).

Baca Juga: Sumbawa Dapat WDP, Fraksi Partai Demokrat Persoalkan Akun RSUD Sumbawa

Dikatakan, Fraksi PKS mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk dapat bekerjasama dengan pihak ketiga dalam menganalisa dan mencari sumber PAD baru dan terus menerus. Mengoptimalkan sumber pad yang sudah ada serta strategi penagihan pajak dengan sistem pembayaran pajak on line beserta jaringannya yang luas perlu untuk dikembangkan dan dioptimalkan.

“Terkait dengan investasi jangka panjang yang sudah berjalan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Fraksi PKS mengingatkan pemerintah daerah agar mengoptimalkan pendapatan dari investasi tersebut dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ucapnya. (Using)

Previous articleSumbawa Dapat WDP, Fraksi Partai Demokrat Persoalkan Akun RSUD Sumbawa
Next articleDianggap Gagal dan Ikut Bertanggungjawab, Fraksi NasDem Pandang WDP Langkah Mundur
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.