Home Berita Forkopimda Sumbawa Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Forkopimda Sumbawa Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Jakarta, sumbawanews.com – Kepala Daerah dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa hari ini mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang bertajuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Bogor.Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se-Indonesia ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menyebutkan, hari ini bersama Wakil Ketua III DPRD, Nanang Nasiruddin SAP.M.M.Inov dan Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah bersama unsur Forkopimda Kapolres, Dandim, Kajari, akan menghadiri Rakornas tersebut. “Insya Allah Hadir pada rakornas tersebut karena memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menekan laju inflasi di daerah,” ucapnya.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Prof. KH Ma’ruf Amin sesuai dengan “round down” acara yang diperoleh masing-masing Forkopimda. Dan Pada kesempatan tersebut, Presiden juga akan memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda terkait kebijakan pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi di daerah.

Sesuai dengan rundown acara, tersebut, lanjut Rafiq, agenda lainnya yang akan dibahas diantaranya penguatan investasi hilirisasi dan kemudahan perizinan, penanganan stunting dan COVID-19. Kemiskinan, pengangguran, dan jaring pengaman sosial serta stabilitas politik hukum keamanan dan pengawasan.

Karena itu, besar harapan para pemimpin daerah dan Forkopimda untuk mengikuti kegiatan tersebut dan kembali mengaplikasikannya di daerah masing-masing. “Kami mendukung kegiatan itu dan akan membantu menyebarluaskan informasi terkait upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional dan menekan inflasi di daerah yang dapat berdampak secara nasional,” ujarnya. (Using)

Previous articleTNI-Polri dan Warga Gelar Syukuran HUT Ke-70 Yonif Raider 142/KJ di Distrik Karubaga
Next articleMenkeu : Belanja 2023 Diharapkan Jaga Ekonomi dari Ancaman Sisi Global
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.