Home Berita Erdoğan Umumkan Komposisi Kabinet Baru

Erdoğan Umumkan Komposisi Kabinet Baru

Ankara, sumbawanews.com – Presiden terpilih Turki, Recep Tayyip Erdoğan, mengumumkan kabinet baru untuk periode bersama Wakil Presiden Cevdet Yılmaz. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Rumah Çankaya, Sabtu (03/06).

Baca Juga : Dilantik Jadi Presiden, Erdogan : Pemilu 14 dan 28 Mei Banyak Arti

Komposisi Kabinet baru tersebut yakni Menteri Kehakiman Yılmaz Tunç, Menteri Keluarga dan Layanan Sosial Mahinur Özdemir Göktaş, Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Vedat Işıkhan, Menteri Lingkungan, Perencanaan Kota dan Perubahan Iklim Mehmet Özhaseki, Menteri Luar Negeri Hakan Fidan, Energi dan Alam Menteri Sumber Daya Alparslan Bayraktar, Menteri Pemuda dan Olahraga Osman Aşkın Bak, Menteri Keuangan dan Keuangan Mehmet Şimşek, Menteri Dalam Negeri Ali Yerlikaya, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy, Menteri Pendidikan Nasional Yusuf Tekin, Menteri Pertahanan Nasional Yaşar Güler, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, Menteri Perindustrian dan Teknologi Mehmet Fatih Kacir,Menteri Pertanian dan Kehutanan İbrahim Yumaklı, Menteri Perdagangan Ömer Bolat, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Abdulkadir Uraloğlu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada 27 juta 835 ribu warga Turki yang sekali lagi menganggap Erdoğan layak menjadi Presiden. Dan Saya ingin kepada mitra di Aliansi Rakyat atas dukungan mereka.

“Kami akan terus berjalan bahu membahu dengan saudara-saudara kami di Republik Turki dan teman-teman kami dari seluruh dunia,” katanya. (Using)

Previous articleTak Diundang Khusus Nonton Formula E Jakarta 2023, Anies Baswedan: Saya Warga Biasa, Beli Tiket
Next articleDilaporkan ke Polisi, Denny Indrayana: Saya Memperjuangkan Demokrasi, Melawan Kriminalisasi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.