Home Berita Erdogan Menangi Pilpres, Putin : Selamat, Rusia Siap Lanjutkan Dialog Konstruktif

Erdogan Menangi Pilpres, Putin : Selamat, Rusia Siap Lanjutkan Dialog Konstruktif

Kremlin, sumbawanews.com – Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin, Senin (29/05) menyampaikan ucapan selamat kepada Recep Tayyip Erdoğan yang terpilih kembali sebagai Presiden Turki. Dan Rusia siap melanjutkan dialog konstruktif bersama Turki.

“Terimalah ucapan selamat yang tulus dari saya atas terpilihnya kembali Anda sebagai Presiden. Kemenangan dalam pemilu adalah hasil alami dari kerja tanpa pamrih Anda sebagai kepala Republik Turki, bukti nyata dukungan rakyat Turki atas upaya Anda untuk memperkuat kedaulatan negara dan mengejar kebijakan luar negeri yang mandiri,” kata Putin.

Baca Juga : Terpilih Kembali Sebagai Presiden Turki, Erdogan Disambut Negara Barat dengan Berbagai Harapan

Vladimir Putin sangat menghargai kontribusi pribadi Recep Tayyip Erdoğan untuk memperkuat hubungan persahabatan Rusia-Turki. dan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang.

Ia menegaskan kesiapan Rusia untuk melanjutkan dialog konstruktif tentang isu-isu topikal dalam agenda bilateral, regional, dan internasional. Kami sangat mementingkan implementasi proyek bersama yang direncanakan secara konsisten, terutama pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir Akkuyu dan pembuatan pusat gas di Turki. Dari lubuk hati saya, saya berharap Anda sukses baru dalam kegiatan yang bertanggung jawab sebagai kepala negara, serta kesehatan dan kesejahteraan yang baik,” ucapnya. (Using)

Previous articleHadiri Langkawi International Maritim And Aerospace 2023, Panglima TNI, Bangga Dengan Kemampuan Tim Aerobatic TNI AU
Next articleTingkatkan Profesionalisme Prajurit Dalam Operasi Gakkum dan Kamla, Lantamal IX Laksanakan Pelatihan VBSS
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.