Home Berita Empat Desa Gelar Pilkades PAW, Polsek Jajaran Polres Sumbawa Lakukan Pengamanan

Empat Desa Gelar Pilkades PAW, Polsek Jajaran Polres Sumbawa Lakukan Pengamanan

Sumbawa Besar-NTB, Beberapa Polsek Jajaran Polres Sumbawa lakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), Selasa (10/10/23) pagi. Demikian disampaikan Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto S.Adm.

Baca Juga: Miliki Sabu, Satresnarkoba Polres Sumbawa Tangkap Pasangan Kekasih

Dikatakan, pengamanan tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi gesekan antar pendukung Calon Kepala Desa membuat acara tidak berjalan dengan lancar dan aman. “Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi dalam pergantian kepemimpinan di tingkat desa,” ungkapnya.

IPDA Dwi menerangkan, pemilihan Kepala Desa pergantian antar waktu tersebut dilaksanakan dibeberapa desa yakni Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Desa Labangka Kecamatan Labangka dan Desa Perung Kecamatan Lunyuk. “Jajaran Polsek yang wilayahnya melaksanakan pemilihan kepala desa PAW bersama instansi terkait bersinergi melakukan pengamanan dan terus mengawal jalannya kegiatan ” terangnya, juga menambahkan, kehadiran aparat Kepolisian dalam pengamanan ini menjadi bentuk nyata dari peran Polri dalam mendukung dan melindungi proses demokrasi hingga di tingkat desa. (Using)

Previous articleTes Urine Pelajar, 19 Positif Narkoba Dari 22 Sample Satu Sekolah di Sumbawa
Next articlePolres Sumbawa Amankan Remaja Kedapatan Bawa Tramadol
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.