Home Berita EAEU dan Indonesia Disebut Mulai Negosiasi Perjanjian Perdagangan Bebas

EAEU dan Indonesia Disebut Mulai Negosiasi Perjanjian Perdagangan Bebas

Moskow, sumbawanews.com – Dari tanggal 3 hingga 5 April, Jakarta menjadi tuan rumah putaran pertama negosiasi perjanjian perdagangan bebas antara Uni Ekonomi Eurasia (UEE), atau Eurasian Economic Union (EaEU) dengan Republik Indonesia. Dan hasil putaran pertama tersebut, dapat diterima oleh seluruh pihak.

“Menurut hasil tahun 2022, perdagangan timbal balik antara negara-negara EAEU dan Indonesia meningkat sebesar 58 persen dibandingkan tahun 2021,” kata Anton Tsetsinovsky, Kepala Departemen Masalah Khusus Peraturan Perdagangan Departemen Kebijakan Perdagangan EEC.

Baca Juga : Putin Tekankan Pentingnya Bangun Kerjasama Saling Menguntungkan, Termasuk Jalur Negosiasi Baru dengan Indonesia

Dikatakan, Perjanjian perdagangan bebas akan memastikan pertumbuhan tambahan dalam perputaran perdagangan. “menciptakan kondisi untuk implementasi yang efektif dari potensi ekspor ekonomi kita,” kata Anton Tsetsinovsky.

Menurutnya, hasil putaran pertama dan keinginan untuk mencari solusi yang dapat diterima bersama yang dikonfirmasi oleh kedua belah pihak. memungkinkan untuk melihat dengan optimisme prospek negosiasi yang dinamis di masa depan. (Using)

Previous articleDidakwa, Elektabilitas Trump Diyakini Akan Meroket
Next articleKeren! Jadi Kandang Persija, JakPro Pastikan JIS Penuhi Standar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.