Home Berita Dukung Usulan Sekjen PBB, PM Spanyol: Bencana Kemanusiaan di Gaza Sungguh Tak...

Dukung Usulan Sekjen PBB, PM Spanyol: Bencana Kemanusiaan di Gaza Sungguh Tak Tertahankan

Madrid, sumbawanews.com – Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, Rabu (06/12) mendukung permohonan Sekretaris Jenderal PBB terhadap penerapan Pasal 99 Piagam PBB. Sebab bencana kemanusiaan di Gaza dipandang semakin buruk.

“Bencana kemanusiaan di Gaza sungguh tak tertahankan. Saya menyampaikan dukungan penuh saya kepada Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, dalam permohonannya terhadap Pasal 99 Piagam PBB,” tulisnya.

Baca Juga: Tidak Ada Tempat Aman di Gaza, Sekjen PBB Minta Penerapan Pasal 99 Piagam PBB

Menurutnya, sepenuhnya memahami alasannya mengajukan banding ke Dewan Keamanan. Sebab Mengingat risiko runtuhnya situasi kemanusiaan di Gaza.

“Dewan Keamanan harus segera bertindak dan menyerukan gencatan senjata kemanusiaan,” katanya. (Using)

Previous articleTidak Ada Tempat Aman di Gaza, Sekjen PBB Minta Penerapan Pasal 99 Piagam PBB
Next articleYassin Limpo di Tahan, Firli Bahuri tidak. Ada Apa? 
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.