Home Berita Dua Blackhawk AS Jatuh Saat Latihan, 9 Prajurit Tewas

Dua Blackhawk AS Jatuh Saat Latihan, 9 Prajurit Tewas

Kentucky, sumbawanews.com – Kantor Urusan Publik Divisi Lintas Udara ke-101 (Serangan Udara) Angkatan Darat Amerika Serikat, Kamis (30/03) mengungkap, Dua helikopter Blackhawk Angkatan Darat AS (HH-60) terlibat dalam kecelakaan pelatihan pada Rabu malam di Trigg County, Kentucky. Sehingga mengakibatkan sembilan tentara AS yang ada di dalamnya tewas.

Dijelaskan, Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 ketika kedua helikopter sedang melakukan latihan terencana di dalam dan sekitar area pelatihan Fort Campbell setempat. “Ini benar-benar kehilangan yang tragis bagi keluarga-keluarga ini, Divisi kami dan Fort Campbell. Prioritas nomor satu kami adalah merawat keluarga dan tentara di dalam brigade penerbangan tempur kami,” kata Brigadir Jenderal John Lubas, wakil panglima Divisi Lintas Udara (Serangan Udara) 101″untuk operasi Angkatan Darat.

Disebutkan, telah mengerahkan tim keselamatan penerbangan dari Fort Rucker, untuk melakukan penyelidikan menyeluruh atas kecelakaan tersebut. Dan Semua tentara adalah anggota Brigade Penerbangan Tempur 101 yang berbasis di Fort Campbell, Ky. Identitas tentara yang meninggal akan dirilis setelah keluarga mereka diberi tahu dengan benar. “Seluruh komunitas Fort Campbell kami mengerahkan sumber daya untuk mendukung. Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan tentara ini selama masa sulit ini,” kata Lubas.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III menegaskan, Tadi malam, kami kehilangan sembilan prajurit dalam kecelakaan selama misi pelatihan rutin di Kentucky. “Hati saya tertuju pada keluarga para prajurit ini dan kepada anggota Divisi Lintas Udara ke-101 yang dengan berani dan bangga melayani negara kita setiap hari. Saya sedih dengan kehilangan yang tragis ini, dan saya bekerja dengan pimpinan Angkatan Darat untuk memastikan pasukan kita dan keluarga mereka menerima perawatan yang mereka butuhkan setelah kecelakaan ini,” katanya. (Using)

Previous articleChina dan Rusia Akrab, Von Der Leyen : Hubungan UE-China Rumit dan Sulit
Next articleFIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ganjarist Yakin Jokowi Tetap Mendukung
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.