Home Berita DPRD Sumbawa Lakukan Bimtek, Wakil Ketua LPM Universitas Krisnadwipayana: Memimpin Adalah Seni

DPRD Sumbawa Lakukan Bimtek, Wakil Ketua LPM Universitas Krisnadwipayana: Memimpin Adalah Seni

Jakarta, sumbawanews.com – DPRD Kabupaten Sumbawa mengikuti Bimbingan teknis mengangkat tema Isu Strategis Perencanaan dan Penganggaran dalam Penyusunan APBD 2024 dan Percepatan Realisasi APBD di Jakarta 8-11 November 2023. Pada pembukaan Bimtek, Dr. Susetya Herawati, ST, M.Si. Wakil Ketua LPM Universitas Krisnadwipayana menyampaikan apresiasi atas kerjasama kedua Lembaga dalam pelaksanaan Bimtek.

“Kami sangat gembira bisa bekerjasama dengan DPRD Sumbawa dalam upaya memperkuat kapasitas DPRD dalam pembangunan daerah. Sesuai dengan tema yang diangkat, Kami telah menyiapkan Narasumber yang kompeten dari Kementerian Dalam Negeri yang membidangi,” ucapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Sumbawa Ikut Bimtek di Jakarta

Kemudian lanjutnya, memimpin adalah seni. Sebab memimpin tak lepas dari managemen. Sehingga memimpin bisa disebut juga memimpin dengan manajemen dan seni.

“Saat ini ada Fenomena yang sangat menarik pada generasi muda yang belum mendapatkan contoh yang baik dari seniornya sehingga kecwmdrungan melakukan aksi dan menyampaikan kalimat yang tidak bermoral yang kita sebut juga kenakalan remaja.Di tengah arus digital kita perlu merangkulnya dan memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan sentuhan inovasi dan penguatan karakter. Demikian juga dalam perencanaan kota dan tata ruang sangat membutuhkan inovasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat” Jelas Doktor Perencanaan Wilayah Kota ini.

Dikatakan, pemuda akan menjadi estafet Pembangunan maka DPRD perlu merencanakan pemuda dalam peningkatan SDMnya. “Kita harus mampu melihat talenta mereka,bagaimana mendeliver masyarakat kita untuk melihat jauh kedepan dalam membangun Sumbawa kedepan. Harus punya visi dan misi yang kuat yang dilandasi dengan hasil kajian sehingga ada perubahan yang diadopsi. Kita harus membuka diri, mau belajar dari Organisasi lain, dan orang lainnya,” jelasnya.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH memberikan apresiasi kepada penyelenggara. “Tadi Kami mendengar kemampuan lembaga yang telah melahirkan karya dalam Perencanaan wilayah Kota dan tata ruang, Ini sangat menarik karena daerah kami sangat membutuhkan ide dan gagasan pentaan Kota hingga Desa. Karena Daerah kami cukup luas yang dihuni berbagai etnis dan suku namun dapat hidup dengan penuh harmoni,”Ujar Rafiq

Diungkapkan, Kedepannya DPRD dapat terus bekerjasama dengan Lembaga tidak hanya dalam pelaksanaan Bimtek namun pada hal lainnya dalam membangun Daerah Kami. “Apalagi LPM ini adalah Doktor Perencanaan Kota dan Tata Ruang, sehingga dalam mendesain Kota dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Rafiq. (Using)

 

Previous articlePrajurit TNI Harus Memiliki Sikap Patuh, Loyal, Yang Tegak Lurus
Next articleHMS Bagi 15.000 Bibit Lele dan Sembako di Pesantren Muhammadiyah Kota Bima
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.