Home Berita DPRD Sumbawa Gelar Paripurna HUT, 12 Tokoh Diberi Penghargaan

DPRD Sumbawa Gelar Paripurna HUT, 12 Tokoh Diberi Penghargaan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – DPRD Sumbawa, Sabtu (20/01) menggelar rapat parpurna peringatan HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa dengan tema “Terus Melaju Untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”. Demikian disampikan Abdul Rafiq, Ketua DPRD Sumbawa sekaligus pimpinan rapat.

Diunkapkan, sebagai buah kinkerja kolektif bersama, peerintahan Mo-Novi telah meraih berbagai kesuksesa, dengan meraih penghargaan berskala nasional. Seperti dari Meteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Meneteri Hukum dan HAM, serta nilai tertinggi kabupaten/kota dalam pelaksanaan konvergensi penurunan stunting NTB 2013. Kemudian 14 OPD meraih predikat mutu pelayanan sangat baik tahun 2013.

Dikatakan, kedepan teknologi terus berkembang dan mengharuskan berpacu meningkatkan kompetensi SDM. Sehingga terlahir insan yang profesional, dan menunjukkan sumbangsih nyata bagi peningkatan peradaban di Tanah Samawa. Untuk itu, DPRD Sumbawa memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan SDM khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Diungkapkan, HUT Kabupaten Sumbawa, selain menjadi momentum evaluasi bersama, juga diharapkan menjadi penguat kolaborasi berbagai pihak. Untuk meningkatkan peradabatan Tana Samawa, yang memiliki sumbu filosofis sebagai warisan yang semakin memperkuat dan mempertegas kekuatan budaya Tau dan Tana Samawa.

Dijelaskan, warisan Adiluhung yang diterapkan pada zaman lama; “Mana tau barag kayu, lamin ke sanyaman ate, ba nansi sanak parana”. Yang berarti “Darimanapun indentitas maupun sukunya, jika membawa kehidupan dan dan tentram, sesungguhnya itulah saudara persaudaraan”.

Lawas tersebut mengilhami Tau dan Tana Samawa untuk memberikan perkuatan persaudaraan dalam identitas ke-samawa-an. Melalui teladan dengan tradisi mengedepankan semangat saling menghormati dan merawat toleransi.

Ke-14 tokoh yang diberikan penghargaan yakni H. Dinullah Rayes dan Mustakim Biawan (Sastrawan). Aries Zulkarnaen, S.Pd.,MM.Inov., Wahyuddin Latief, H. Hasanuddin (Budayawan). Prof.Dr.Syaifuddin Iskandar, M.Pd., Prof.H.Iwan Jazadi, S.Pd., M.Pd.,P.Hd., dan Chairul Hudaya, P.Hd (tokoh pendidikan). Syukri Rahmat, S.Ag.,MM.Inov., dan H.Faisal Salim, S.Ag., MM.Inov., (Tokoh Agama). Baiq Hadijah (Pemerhati penyandang disabilitas), dan Fatriatul Ananda, S.Pd (Pemerhati perempuan dan anak). (Using)

Previous articleFaktor Gibran; Hanya ada dua Opsi bagi Joko Widodo, Mundur atau di Mundurkan 
Next articleSapa Desa Labuhan Burung, PDI-P Kawal Program Nelayan, Pemuda, dan UMKM
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.