Home Berita DPP Kick Off Pilkada, PKS Sumbawa Segera Buka Penjaringan Cakada

DPP Kick Off Pilkada, PKS Sumbawa Segera Buka Penjaringan Cakada

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan kick off Pilkada pada hari terakhir kegiatan Political Update yang digelar oleh DPP PKS di Hotel The Golden Tulip, Tangerang Banten, Jum’at lalu (11/8). Menindaklanjuti hal tersebut, DPD PKS Kabupaten Sumbawa, segera membuka Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada).

“Menindak lanjuti itu, kami akan segera membentuk desk Pilkada. Jadi kami di Sumbawa juga akan melakukan hal yang sama stelah adanya kick of pilkada oleh DPP,” kata M.Takdir, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Selasa (22/08).

Baca Juga: Wabup Disentil Pilkada 2024, Waka III DPRD Sumbawa: PKS Punya Kader Berlimpah

Diungkapkan, Dalam proses penjaringan DPD PKS Sumbawa juga akan mendengar masukan dari kader dan struktur di semua level. Agar Cakada dihasilkan nanti bisa dimenangkan dalam Pilkada 2024, dan bisa membawa kebaikan bagi bersama khususnya untuk Kabupaten Sumbawa.

“Naanti akan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah baik dari internal maupun external,” bebernya.

Sebelumnya, pada hari terakhir pelaksanaan Political Update I yang digelar di Narmada Convention Hall Mataram, Minggu (20/8), Sekretaris DPW PKS NTB H. Uhibussa’adi, ST menyatakan, di Nusa Tenggara Barat PKS Resmi memulai Tahapan Pilkada di Internal PKS sejak tanggal 20 Agustus 2023. “Karena Kick Off Pilkada sudah dilakukan oleh DPP, maka seluruh DPD PKS se-NTB sudah resmi memulai proses Pilkada” ungkap H.Uhibussa’adi, ST.

Uhib sapaan akrabnya menjelaskan, persiapan menghadapi pilkada sama pentingnya dengan pemilihan legislatif. “PKS di wilayah maupun di daerah harus melakukan persiapan sejak dini agar berpartisipasi secara optimal dalam menyiapkan kepala daerah yang berkualitas, ” jelasnya.

Selanjutnya, PKS di NTB akan melakukan tiga Langkah. Pertama membentuk Tim Desk Pilkada, melakukan konsolidasi dengan semua potensi PKS, dan melakukan penjaringan berbasis kader dan struktur PKS serta melakukan pembukaan pendaftaran secara resmi di semua kantor PKS se- NTB.

“PKS membuka pintu lebar bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin berkontribusi dalam kepemimpinan daerah mereka masing-masing,” Ungkap Uhib. (Using)

Previous articleKomandan Lantamal IX Ambil Apel Gelar Pasukan Latihan Penanggulangan Bencana Alam
Next articleKetua DPW PKB NTB: Kolaborasi Pertanian dan Pariwisata Perlu Dikembangkan di Lombok
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.