Home Berita Disebut Mata-Matai Yaman Untuk Israel, MQ-9 Reaper AS Ditembak Jatuh

Disebut Mata-Matai Yaman Untuk Israel, MQ-9 Reaper AS Ditembak Jatuh

Sana’a, sumbawanews.com – Sebuah drone tempur MQ-9 Reaper Amerika Serikat ditembak jatuh di Yaman. Demikian pernyataan Angkatan Bersenjata Yaman, Rabu (08/11).

“Pertahanan udara kami mampu menembak jatuh sebuah pesawat MQ9 Amerika,” katanya.

Baca Juga: Yaman Kembali Luncurkan Serangan ke Sasaran Israel

Dijelaskan, Pesawat tersebut disebut melakukan kegiatan pengintaian di Yaman. “(MQ-9) ketika sedang melakukan aktivitas permusuhan, pemantauan dan mata-mata di wilayah udara perairan teritorial Yaman dan dalam kerangka dukungan militer Amerika untuk entitas Israel,” ucapnya.

Tampak diduga Drone MQ-9 Reaper yang telah terkunci dan menjadi target sesaat sebelum ditembak jatuh.

Tanpa menyebutkan jenis senjata yang digunakan secara spesifik, Pesawat tersebut disebut ditembak dengan senjata yang sesuai.

Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan, memiliki hak sah untuk membela negara dan menghadapi semua ancaman musuh. “Gerakan permusuhan tidak akan menghalangi angkatan bersenjata Yaman untuk terus melakukan operasi militer terhadap entitas Israel untuk mendukung penindasan terhadap rakyat Palestina,” tegasnya. (Using)

Previous articleDiskusikan Program Kerja Sama Tahun 2024, Bakamla RI Terima Courtesy Call UNODC
Next articleMenlu Iran: Waktu Hampir Habis Untuk Melanjutkan Kejahatan Tel Aviv
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.