Home Berita Dipantau KPU Provinsi, Logistik Pemilu Kembali Diterima KPU Sumbawa

Dipantau KPU Provinsi, Logistik Pemilu Kembali Diterima KPU Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kadiv Perdatin KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Kaniti, Rabu (08/11) mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa kembali menerima logistik pemilu, berupa segel plastik sebanyak 39.884 buah. Dan KPU Provinsi hadir lansung untuk memantau penerimaan logistik tersebut.

Dikatakan, dengan penerimaan logistik tersebut, maka total 4 item logistik yang telah diterima KPU Kabupaten Sumbawa. Yakni Pertama, 5 Oktober diterima tinta sebanyak 3.068 botol. Tanggal 3 November diterima bilik suara sebanyak 6.136 buah, kemudian kotak suara sebanyak 7.718 kotak.

Baca Juga: KPU Sumbawa Tetapkan DPTb Oktober 2023

Disebutkan, segel plastik tersebut, masing-masing TPS akan menerima sebanyak 26 buah, dari total 1.534 TPS di Kabupaten Sumbawa. “Yang belum kita terima itu, surat suara, beberapa jenis formulir, amplop sampul, templet untuk penyandang disabilitas. Kemudian perlengkapan di bilik, paku, bantal, karet,” jelasnya.

Diungkapkan, seluruh logistik yang diperlukan untuk pemilu khususnya Pileg dan Pilpres, akan diterima dalam beberapa waktu mendatang. Sebab jadual pengiriman dan logistik yang didistribusikan, diatur oleh KPU RI.

Seluruh logistik pemilu, nantinya akan ditempatkan di gudang logistik dengan pengamanan dari Polri. “Kami bekerjasama dengan Polri. Setiap hari selama 24 jam ada petuas piket di luar. Di dalam juga kami menyediakan kamera pengawas. jadi akses keluar masuk terpantau,” kata dia. (Using)

Previous articleAnggota DPRD Sumbawa Ikut Bimtek di Jakarta
Next articleKodim 1615/Lotim Gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kabupaten Lombok Timur
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.