Home Berita Dikritik Tiktoker Bima, Gubernur Lampung Dinilai Arogan

Dikritik Tiktoker Bima, Gubernur Lampung Dinilai Arogan

Jakarta, Sumbawanews.com. – Kritikan Tiktoker Bima yang berujung pada intimidasi keluarga Bima di lampung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menbuat warganet geram dan marah. Beragam reaksi dari Reaksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ditayang oleh warganet melalui jaringan sosial media Twitter.

Salah satu akun yang intens menayangkan perkembangan kasus Tiktoker Bima adalah akun Dumdum @yusuf_dumdum.

Baca juga: Usai Maki Orang Tua Tiktoker Bima, Netizen Mulai Usik Harta dan Jeroan Gubernur Lampung

Dalam video dari lampung TV yang diunggah @yusuf_dumdum Gubernur Lampung saat ditanya soal intimidasi kepada orang tua TikToker Bima menjadi viral nampak orang nomor satu di Lampung itu ‘sewot’ saat memberikan jawaban.

Baca juga: Polemik Tiktoker Bima: Pak Juli Skakmat Pengacara Gubernur Lampung, Pilih Sopan tapi Korupsi atau Berkoar tapi Membela Negara

 


“Ditanya soal intimidasi terhadap orang tua Bima, Gubernur Lampung: Ya tanya aja sama orang tuanya Bima, kau ini!” cuit Dumcum, Senin (17/4/2023), yang dikutip Sumbawanews.com, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Tiktoker Bima Kritik Jalanan Lampung Rusak Berujung di Polisikan, Legislator Minta Tak Diproses

Dalam video, terlihat Gubernur Arinal tengah berjalan keluar dari suatu gedung ke arah mobil. Di luar ia sudah ditunggu kerumunan awak media yang menanyakan soal keributannya dengan TikToker Bima, salah satu warga Lampung.

Salah satu wartawan pun menanyakan kebenaran terkait apakah Gubernur Arinal benar melakukan intimidasi kepada orang tua Bima, seperti yang diceritakan Bima dalam curhatannya.

Baca juga: Kompak! Setelah PDIP Kini PSI Bela Heru Terkait Bongkar Trotoar Warisan Anies

“Terkait pemberitaan nasional Pak Gub, terkait Gubernur Lampung sempet melakukan intimidasi kepada orang tua Bima, tanggapannya gimana pak? Yang beredar saat ini pak Gub?” tanya seorang wartawan. Simak video lengkapnya!

Akun @yusuf_dumdum juga menyoroti arogannya Gubernur Lampung saat ditanyakan intimidasi orang tua tiktoker Bima, “Arogannya sundul langit nih Gubernur. Nanti kalau udh dibongkar semua isi kulkasnya sama netizen mewek? Lihat aja nanti ya.” cuit Dumdum.

Baca juga: Korban Podcast Ijazah Palsu Jokowi, Gur Nur di Vonis 6 Tahun

 


Sebelumnya juru bicara keluarga bima yudho, Bambang Sukoco, menjelaskan momen pasca TikToker Bima Yudho Saputro, pemilik akun TikTok @awbimaxreborn, mengkritik infrastruktur dan pendidikan di Lampung.

Baca juga: Tiba di Pemalang, Pemudik Ini tak Sadar Tinggalkan Istri di Brebes

Bambang mengatakan bahwa setelah video Bima kritik Lampung viral, orang tua Bima dipanggil oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

Panggilan tersebut dilakukan karena Azwar ditelepon oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Baca juga: TNI Siaga Tempur di Papua, Ini Jenis Senjata yang di Miliki Teroris Papua

“Jadi orang tua Bima kemarin singkatnya dipanggil oleh Wakil Bupati Lampung Timur. Saat dipanggil inilah kemudian informasi yang disampaikan orang tua Bima ke kami, Gubernur Lampung menelpon Pak Wakil Bupati dan orang tua Bima, dan ada mis komunikasi di situ,” kata Bambang dalam Kompas Petang, Sabtu (15/4/2023).

baca juga: Viral! Uya Kuya Fasilitasi Pemulangan Jamil Wahab warga Taliwang Sumbawa yang di Penjara 43 Tahun di Malaysia

Dalam pembicaraan antara Azwar Hadi dan orang tua Bima, disebutkan bahwa Bima tak boleh lagi membuat konten yang menyudutkan Provinsi Lampung.

“Jadi ada sedikit pembicaraan yang intinya teguran dari Bupati ke orang tua Bima agar jangan membuat konten lagi yang menyudutkan Provinsi Lampung,” jelas Bambang.

Baca juga: Viral! Pejalan Kaki Halangi Laju Motor di Trotoar

“Dan mungkin ada sedikit kata-kata yang mungkin menurut saya kurang bijak yang dikeluarkan oleh Bapak Gubernur, salah satunya ‘tidak bisa mendidik anak’,” sambung dia.

baca juga: Panglima TNI : Tidak Ada Penambahan Pasukan di Papua

Bambang menyebutkan, hal itulah yang menjadi polemik. Namun demikian, keluarga memahami bahwa cara Bima mengkritik Provinsi Lampung merupakan cara anak muda untuk mengkritik.

Dalam pertemuan tersebut, pihak keluarga Bima sudah meminta maaf kepada Gubernur Lampung dan Wakil Bupati Lampung Timur apabila bahasa yang digunakan Bima kurang tepat.

Baca juga: Didatangi PKS, Mahfud Ditawari Jadi Cawapres Anies

“Minta maaf jika mungkin kata-kata Bima tidak tepat, bukan terkait dengan kontennya. Terkait pemilihan kata-kata yang tidak pas gayanya,” jelas Bambang.

Tak hanya mendapatkan pemanggilan dari pemerintah, rumah orang tua Bima juga kedatangan petugas kepolisian dari Polsek Raman Utara.

Baca juga: Wayan Koster tak Masalahkan Atlet Israel di WBC, Ada Apa?

Bambang menerangkan, polisi mencoba membantu memastikan keamanan keluarga TikToker Bima.

“Mereka datang untuk membantu, mencari informasi, termasuk profiling. Karena ada pertanyaan dari Bima, masuk Australia kapan, dan yang pasti mereka juga memastikan keamanan keluarga,” pungkas Bambang. (sn03)

Baca juga: Menteri PMK Muhajir di Rujak Netizen Gara-Gara Sebut “Rest Area” Bukan untuk Tidur

 

Previous articleKasrem 174/ATW Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Simbisa
Next articleJelang Idul Fitri 1444 H, Ini Pesan Ketua DPRD Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.