Home Berita Dikbud Sumbawa Fasilitasi dan Awasi Pelaksanaan OSN Tingkat Provinsi

Dikbud Sumbawa Fasilitasi dan Awasi Pelaksanaan OSN Tingkat Provinsi

Sumbawa Besar, sumbawanws.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, memfasilitai dan mengawasi pelaksanaan Olimpiade Saint Nasional (OSN) tingkat provinsi. Demikian disampaikan Abdul Azis, Kepala Bidang Pembinaan SMP didampingi Syamsul Rijal, Staf Bidang Pembinaan SMP, Senin (26/06).

“Ini berkenaan dengan tingkat provinsi. Ada tiga mata pelajaran, IPA, IPS dan Matematika. Saat ini tingkat provinsi,” katanya.

Baca Juga : Perbup Regrouping Sekolah Sedang Finalisasi di Provinsi

Dijelaskan, pelaksanaan OSN tingkat provinsi diadakan di masing-masing kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat. “Diadakan di Kabupaten/kota masing-masing, karena pesertanya menggunakan HP. Disitu ada aplikasi langsung connect dengan soal-soal yang diberikan oleh tim pusat. Bukan kita. Kita hanya memfasilitasi tempat saja,” ucap dia.

Diungkapkan, peserta OSN tingkat provinsi merupakan urutan 1 sampai 5 dari masing-masing mata pelajaran pada OSN tingkat Kabupaten yang dilaksanakan sebelumnya. Dan pemenang dari OSN tingkat provinsi, nantinya akan dikirim untuk mengikuti OSN tingkat nasional.

Baca Juga : PPDB Sebagian Dilakukan Online, Ajaran Baru Dimulai 10 Juli

“Ini yang juara dari tingkat kabupaten kemarin. Setiap mapel, urut 1 sampai 5 lolos menjadi peserta tingkat provinsi untuk setiap mata pelajaran. Nanti peserta juaranya akan dikirim ke pusat, untuk tingkat nasional. Nanti sifatnya luring. Sekarang untuk tingkat provinsi dan kabupaten itu sifatnya during,” tutur dia.

Sebelumnya, untuk tingkat kabuptaen sumbawa itu, diikuti oleh total 666 peserta, yang dilaksanakan dan dipusatkan di SMPN 3 Sumbawa. “Kita pusatkan supaya menjaga integritas. Kemudian kita melihat serta mengawasi saat pelaksanaan. Senin untuk mata pelajaran IPA dan Matematika, dan Selasa untuk matapelajaran IPS. Jadualnya dan semuanya diatur pusat, kita hanya memfasilitasi dan membantu mengawasi,” jelasnya. (Using)

Previous articleAMNT Serahkan Puluhan Hewan Qurban
Next articleBeruntungnya NTB Memiliki Sosok Fahri Hamzah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.