Home Berita Diangkat Jadi Preskom BUMN PT PP, Bos Serikat Buruh Andi Gani Nena...

Diangkat Jadi Preskom BUMN PT PP, Bos Serikat Buruh Andi Gani Nena Wea All Out Dukung Capres Ganjar

Andi Gani Nena Wea kembali terpilih menjadi Presiden Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT PP Tbk (PTPP) pertengahan April 2023

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kompensasi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kembali terpilih menjadi Presiden Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT PP Tbk (PTPP) pertengahan April 2023 lalu ternyata harus all out mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

Terpilihnya Andi Gani Nena Wea sebagai Presiden Komisaris merupakan tahun ke-9 menduduki jabatan tersebut. Andi Gani Nena Wea diangkat sebagai Presiden Komisaris PTPP sejak Mei 2015.

Baca juga: Tolak UU Omnibus Law tapi Dukung Ganjar, KSPSI dan Partai Buruh di Kecam Warganet

Putra Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea saat ini juga menjabat sebagai Presiden ASEAN Trade Union Council dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), salah satu serikat buruh terbesar di Tanah Air.

Selain pemilihan Presiden Komisaris, pemegang saham PT PP menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan yang diusulkan oleh pemegang saham Seri A Dwiwarna.

Baca juga: Said Iqbal Bantah Bertemu Ganjar, Ganjar Justru Unggah Foto Pertemuan dengan Partai Buruh

“Diharapkan susunan manajemen ini dapat menjadi tim yang solid dan membawa PT PP menjadi perusahaan yang semakin terdepan dan terbaik,” ujar Andi Gani dalam keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).

Berikut susunan Komisaris dan Direksi baru PTPP:

Dewan Komisaris
Andi Gani Nena Wea – Presiden Komisaris
Istiono – Komisaris Independen
Ernadhi Sudarmanto – Komisaris
Hedy Rahadian – Komisaris
Loso Judijanto – Komisaris
Ayodhia GL Kalake – Komisaris

Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Buruh, Ganjar Malah di Rujak Warganet

Direksi
Novel Arsyad – Direktur Utama
Agus Purbianto – Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
Yuyus Juarsa – Direktur Operasi Bidang Gedung
Yul Ari Pramuraharjo – Direktur Operasi Bidang Infrastruktur
Eddy Herman Harun – Direktur Operasi Bidang EPC
Sinur Linda Gustina Manurung – Direktur Strategi Korporasi dan HCM

Baca juga: Inilah Video Momen Presiden Partai Buruh Said Iqbal Cium Tangan Ganjar Pranowo

Usai peringatan hari buruh 1 Mei 2023 kemarin, sejumlah pimpinan buruh seperti Andi Gani hingga Said Iqbal temui Ganjar Pranowo, Senin (1/5/2023) guna menyatakan dukungan terhadap Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP.

Baca juga: Terbongkar Settingan, Ganjar Lari Pagi di GBK Disambut Gegap Gempita via Lensa Kamera

“Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi kita akan menemui pak Ganjar Pranowo artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagaian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo,” kata Presiden KSPSI Andi Gani.

Andi menjelaskan, total ada 10 pimpinan buruh yang ikut dalam pertemuan menyatakan dukungan untuk Ganjar sebagai capres hari ini. Selain Andi terlihat juga Presiden KSPI Said Iqbal.

baca juga: Setelah AP Hasanuddin Ditangkap, Pemuda Muhammadiyah Minta Profesor BRIN Thomas Djamaluddin Juga di Proses

“Akan hadir bung Said Iqbal, Andi Gani Nena Wea bersama pak Hermanto Ahmat, ada bung Roy Jinto ketum federasi tekstil bersama 9, jadi total ada 12 pimpinan buruh yang akan bertemu pak Ganjar Pranowo hari ini,” ungkapnya.

Namun pernyataan Andi Gani ini dibantah oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengaku tak ikut bertemu calon presiden Ganjar Pranowo di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Dugaan Penyimpangan Puluhan Milyar Batalkan Pelantikan Rektor UNS Terpilih? Ini Kata Alumni

“Dalam pertemuan dengan Pak Ganjar, Partai Buruh tidak terlibat apapun,” ujarnya Senin (1/5/2023).

Said Iqal tak tahu pembahasan dalam pertemuan dengan Ganjar Pranowo. “Saya enggak tahu,” kata Said.

Baca juga: Siapa “Partai” Lawan Anies Sesungguhnya?

Bantahan Said Iqbal ini berbeda dengan peryataan yang dikeluarkan oleh Ganjar Pranowo yang menemui Pimpinan KSPSI, melalui akun twitter @ganjarpranowo menyampaikan informasi terkait pertemuan dengan KSPSI, “malam ini saya berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Buruh secara langsung kepada teman-teman pemimpin serikat pekerja yang bersilaturahmi ke tempat saya. Ada Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea dan Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal yang didampingi para ketua konfederasi,” unggah Ganjar sambil melampirkan foto pertemuan yang hadir Said Iqbal.

Baca juga: Tolak Dukung Ganjar Karena Banyak Melanggar Syariat Islam, Pemuda Ka’bah: Kami Mendukung Anies Baswedan

 

Baca juga: Jokowi Tidak Akan Dukung Prabowo

Diinformasikan setelah pertemuan Ganjar menyapa buruh-buruh yang telah menunggunya, “usai pertemuan saya menyapa teman-teman pekerja yang ternyata sejak tadi telah berkumpul di depan. Maturnuwun semuanya,” pungkasnya.

Menanggapi sikap dari Andi Gani akun twitter β€€Ň™©🇵🇸🇲🇨 @Been4Q59 merasa kasihan terhadap para buruh sedangkan elitnya mendukung capres yang menindas kaum buruh, “Serikat buruh BERPOLITIK? Kasihan para buruh yg selama ini di tindas oleh berbagai aturan yg lagi berkuasa,, tapi kenapa ELIT pejabat di serikat buruh malah mendukung capres dgn partai yg selama ini menindas kaum buruh?” tulisnya.

Baca juga: Rocky Gerung Minta Prabowo Maju Terus Pantang Mundur Sebagai Capres

Akun DarisRZL @Darisrizal06 juga menginformasikan posisi Andi Gani sebagai komisaris BUMN PT PP, “Andi Gani adalah komisaris bumn PT PP, dulu vocal thdp rezim, setelah dapat kursi komisaris diam, skrg berusaha membawa said iqbal dukung ganjar. Sebagai buruh mari sama2 kita hancurkan orang2 munafikun ini,” tulisnya. (sn02)

Baca juga: Warganet Bongkar Presiden Partai Buruh Said Iqbal Cium Tangan Ganjar Pranowo

Baca juga: Ganjar Sambangi Gus Baha, Warganet: Sunah Nonton Bokep

Baca juga: Bahlil: Capres Kalau Mau Menang, Baik-baiklah dengan Jokowi

 

Previous articleTingkatkan Hasil dan Mutu Panen, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Ini Kepada Petani Kakao di Perbatasan RI-PNG
Next articleMiris! UMP 2023 Jateng Terendah se-Indonesia tapi Ganjar di Dukung KSPSI dan Partai Buruh
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.