Home Berita Di Desa Labu Ijuk Kini Ada Sekolah Lansia

Di Desa Labu Ijuk Kini Ada Sekolah Lansia

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi Penyelenggaraan Sekolah Lansia Desa Labuhan ljuk, di Kantor Desa Labuhanljuk, Kec. Moyo Hilir, Kamis, 20 Juni 2024.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Jannatulfalah, S.AP., menyampaikan penyelenggaraan sekolah lansia ini untuk memberikan informasi dan edukasi kepada orang-tua kami terkait dengan kelanjut usiaan. Tujuan dari penyelenggaraan sekolah lansia ini adalah menyiapkan para lansia agar selalu smart, sehat,mandiri, dan produktif.

Baca Juga: Bupati Lepas Peserta PLKI

Sekolah lansia desa Labuhan ljuk ini adalah satu-satunya di Kabupaten Sumbawa. Harapannya,sekolah ini dapat memberikan manfaat yang besardalam mensejahterakan kelompok lansia dankeberhasilan/pengalaman belajarnya kelak dapatditiru dan diterapkan di tempat lain.

Terkait dengan kesiapan sekolah lansia di DesaLabuhan ljuk, dapat kami laporkan bahwa jumlahcalon siswa sekolah lansia ini hingga hari iniberjumlah 45 orang, dimana ke-45 siswa tersebuttelah kami lakukan screening kesehatan (tanggal 5Juni lalu) dan dinyatakan layak untuk mengikutikegiatan pembelajaran terkait lansia ini.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Bupatimengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepadaBKKBN Kab. Sumbawa yang telah menginisiasiprogram sekolah lansia ini dengan tujuan untukmeningkatkan kualitas hidup lansia menjadi sangatpenting dan mendesak.

Harapan, Beliau menyampaikan agar edukasi terkaitlansia dapat disampaikan kepada masyarakat,khususnya keluarga yang memiliki lansia. Sayameminta kepada PKB/PLKB dan tenaga kesehatanuntuk memberikan edukasi seluas-luasnya kepadakeluarga lansia terkait pengasuhan lansia.

Selain itu, semoga sekolahan ini dapat terselenggara dengan baik dan berkelanjutan sehingga dapat diikuti oleh desa-desa lain di Kab. Sumbawa.Sekolah lansia ini melengkapi keberadaan karang Lansia sebagai tempat berkumpulnya lansia dimasyarakat. (Using)

Previous articleBupati Lepas Peserta PLKI
Next articleKetua TPPPS Rakor dan Bakti Stunting di Tiga Kecamatan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.