Home Berita Denmark dan Belanda Sumbang F-16 ke Ukraina

Denmark dan Belanda Sumbang F-16 ke Ukraina

Amsterdam, sumbawanews.com – Dalam pernyataan bersama, Minggu (20/08) Denmark dan Belanda menyatakan, Memperhatikan pembentukan koalisi bersama pada pelatihan F16, setuju bahwa langkah selanjutnya yang wajar adalah transfer pesawat tempur F-16. Sumbangan pesawat akan sangat penting untuk upaya yang berkaitan dengan memastikan Ukraina memiliki kemampuan F-16 yang berfungsi penuh.

Baca Juga: Dibiayai Belanda dan Denmark, Rheinmetall Akan Pasok 14 Leopard 2A4

Denmark dan Belanda setuju untuk mentransfer pesawat F-16 ke Ukraina dan Angkatan Udara Ukraina bekerja sama erat dengan AS dan mitra lainnya, ketika persyaratan untuk transfer tersebut terpenuhi. Persyaratan termasuk, tetapi tidak terbatas pada, berhasil memilih, menguji dan melatih personel F-16 Ukraina serta otorisasi, infrastruktur, dan logistik yang diperlukan.

“Sejalan dengan upaya ini, kami bertujuan untuk memperluas koalisi kami dan kami mengundang negara lain yang tertarik untuk berpartisipasi. Kami tetap berkomitmen kuat pada perjuangan Ukraina untuk kebebasan dan integritas teritorial,” katanya. (Using)

Previous articleKenya Akan Minta Dukungan Indonesia Tembus Perdagangan Asia Tenggara
Next articlePanglima TNI: Pererat Kerjasama Indonesia-Malaysia Untuk Jadi Militer Kelas Dunia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.