Home Berita Danrem 162/WB Dampingi Mentan Panen Raya di NTB

Danrem 162/WB Dampingi Mentan Panen Raya di NTB

Lombok Barat, sumbawanews.com – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M. M mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, di Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Propinsi NTB, Senin (26/06). Kedatangan Mentan dalam rangka Panen Raya Padi dan dihadiri sekitar 100 orang.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian (Mentan) mengatakan Pertanian adalah salah satu sektor penting bagi negara karena pertanian langsung menyentuh kepada para petani. Kerja-kerja kolaboratif Kementan bersama stakeholder pertanian dalam meningkatkan produksi beras sangat terbuka dan adaptif.

Terlebih kegiatan pertanian saat ini tidak lagi mengandalkan tenaga kerja manual. tetapi menggabungkan mekanisasi dengan teknologi digital yang dapat mengkondisikan usaha budi daya pertanian menjadi lebih presisi sehingga ada peningkatan produksi.

Baca Juga : Danrem 162/WB Terima Hibah Kendaraan Operasional Korem 162/WB dari BRI

Dikatakan, Dengan tren produksi pangan yang terus meningkat, diharapkan ketersediaan terjaga. dan akses masyarakat luas mendapatkan kebutuhan pangan mudah dengan jumlah yang melimpah.

Dikesempatan yang sama, Danrem 162/ WB mengharapkan hadirnya Menteri pertanian RI diacara panen raya menjadi motofasi bagi para petani NTB. untuk meninggkatkan produksi padi guna memenuhi persedian pangan NTB.

“guna mendukung proram pemerintah pusat dalam perogram ketersedian pangan Nasional, seperti sama sama kita ketahui bahwa NTB ini dikenal sebagai lumbung padi nasional,” kata Danrem.

Terlihat hadir diacara tersebut Sekda Prov. NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si., Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, M.Si., Wabup Lombok Barat Hj. Sumiatun., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman G. J, SH, S.IK, MAP., Kasiter Korem 162/WB Kolonel Czi Gusti Putu Dwika., Para kepala OPD Prov. NTB dan Kab. Lombok Barat, Pimpinan BNI, BRI dan Bank Mandiri. ( Penrem 162/WB )

Previous articlePrajurit Satgas Indonesian Rapid Deployable Batalyon Bantu Redakan Perang Antar Suku Di Kongo
Next articleBabinsa Kokonao Hadiri Pertemuan Pengelolaan Cagar Budaya Bersama dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.