Home Berita Danrem 012/TU Ajak Masyarakat Abdya Lestarikan Alam

Danrem 012/TU Ajak Masyarakat Abdya Lestarikan Alam

Abdya – Setelah pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melanjutkan kegiatan di lokasi bendungan irigasi Desa Panton Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, pada Selasa (20/2/24).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelepasan 5.000 benih ikan nila di Sungai Krueng Beukah untuk pelestarian lingkungan sungai, serta penanaman 1.000 pohon produktif dalam rangka penghijauan dan bersatu dengan alam.

Sebelumnya, dilakukan acara penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Danrem 012/TU bersama unsur Forkopimda Abdya kepada para geuchik mewakili masyarakat Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Kemudian dilakukan penandatanganan MoU Program Komunitas Untuk Iklim (Proklim) kepada 13 Keuchik Kecamatan Blangpidie.

Danrem 012/TU bersama unsur Forkopimda Abdya dan para geuchik melakukan penanaman 1.000 pohon secara simbolis dan pelepasan 5.000 benih ikan Nila di sungai Krueng Beukah, tepatnya di bendungan irigasi Desa Panton Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan memberikan pesan penting untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup. “Kami TNI berkomitmen untuk melestarikan lingkungan hidup sesuai pesan Bapak KASAD, bersatu dengan alam khususnya di wilayah Korem 012/TU. Mari kita sama-sama melestarikan lingkungan hidup,” ujarnya.

Previous articleKodim 1710/Mimika Gelar Program Analisa Deradikalisasi Tingkat Kodim, Dari Tim Analis Sdirpit Pusterad
Next articleJangan Bawa Masalah Pemilu ke MK, Habib Umar Alhamid: Selesaikan di KPU atau Rakyat yang Menyelesaikan!
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.