Home Berita Danlanud Sultan Hasanuddin Apresiasi Petani Pinrang Ubah Lahan Rawa Jadi Area Pertanian...

Danlanud Sultan Hasanuddin Apresiasi Petani Pinrang Ubah Lahan Rawa Jadi Area Pertanian Produktif

Makassar – Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kaskoopsud II, Marsma TNI Azhar Aditama D., S. Sos., Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM., mendampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melaksanakan Panen Raya Padi Optimalisasi Lahan Rawa di Desa Mallongilongi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (28/6/2024).

Panen Raya padi Optimalisasi Lahan Rawa seluas 164,5 Ha tersebut merupakan Hasil kerjasama Kodim 1404/ Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Panen Raya ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah dalam peningkatan produksi pangan dan ketahanan pangan nasional melalui pemanfaatan lahan rawa yang selama ini kurang produktif.

Dalam kesempatan tersebut, Marsma TNI Bonang Bayuaji,  menyampaikan apresiasi terhadap para petani dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan potensi lahan rawa menjadi area pertanian produktif. “Panen Raya padi Optimalisasi Lahan Rawa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi lahan rawa yang dimiliki sekaligus membantu program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Panen raya ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta para petani yang terlibat langsung dalam program optimalisasi lahan rawa. (Pen Hnd)

Previous articleBakal Menjadi Camping Ground Campervan dan Motovan Terbesar di Dunia, Kadishut Jabar dan Bupati Cianjur Akan Menghadiri Launching Kawasan Wisata Cikanyere Bukit Aquila Puncak
Next articlePanglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.