Home Berita Dandim 1607/Sumbawa Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Dandim 1607/Sumbawa Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dandim 1607/Sumbawa pimpin upacara Apel gelar pasukan Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Kabupaten Sumbawa bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Sumbawa, Rabu (01/05). Kegiatan pengamanan ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Presiden, yang mana kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun daerah dan memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Dalam apel ini sejumlah Aparat Keamanan gabungan TNI-Polri dan instansi terkait hadir dalam apel ini, Dandim 1607/Sumbawa didampingi Stakeholder lainnya mengecek dan memastikan kesiapan personel dan materil yang akan dipakai dalam pengamanan ini. Dandim 1607/Sumbawa dan stakeholder lainnya memastikan persiapan secara matang untuk menghadapi situasi yang mungkin terjadi dan mengantisipasi setiap kemungkinan yang ada.

Baca Juga: Presiden RI Kunker ke NTB, Danrem 162/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Bertindak sebagai pemimpin apel gelar pasukan, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., menyampaikan amanat Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.

Dalam amanatnya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan, pengamanan Presiden adalah tugas pokok TNI yang harus dijalankan dengan sangat serius. Dan memerintahkan untuk mempersiapkan semua yang diperlukan baik dari segi personel maupun materiil untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas ini. Tugas ini harus dianggap sebagai motivasi untuk bekerja semaksimal mungkin tanpa kesalahan.

Pangdam IX/Udayana juga mengingatkan kepada para komandan untuk mampu mengendalikan pasukannya dengan baik dan memberikan arahan yang jelas dan tegas, sehingga setiap personel dapat menjalankan tugasnya dengan optimal. Komandan harus dapat memberikan pemahaman yang baik kepada para personelnya terkait segala tugas yang akan dilakukan dan memastikan bahwa seluruh pasukan pengamanan presiden memahami betul apa yang diperlukan dalam setiap situasi serta harus mampu berkoordinasi dengan baik untuk mengatasi setiap kendala yang muncul.

Pangdam IX/Udayana juga menekankan untuk mempersiapkan pengamanan dengan baik dari sebelum, selama, dan sesudah kunjungan, serta tetap bersemangat dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Dalam melaksanakan tugas pengamanan, setiap personel harus benar-benar memperhatikan detil dan bersikap profesional dalam pelaksanaannya. Sls

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja presiden Republik Indonesia Diwilayah Kabupaten Sumbawa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (Using)

Previous articleTambang “Batuk” Ekonomi NTB Langsung “Meriang”
Next articleDemi Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah, Satgas Tamalatea Ajak Warga Perbatasan Manfaatkan Lahan Kosong
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.