Home Berita Dalam Rangka Hari Bakti Ke-77 TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan...

Dalam Rangka Hari Bakti Ke-77 TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal 1.000 Anak-Anak

Makassar – Lebih dari 1.000 anak dari berbagai Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan sunatan massal gratis yang dilaksanakan oleh Lanud Sultan Hasanuddin dalam rangka Hari Bakti ke-77 TNI AU yang di pusatkan di Skadron udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Minggu (30/6/2024).

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., menjelaskan bahwa acara sunatan massal tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin dalam rangka memperingati Hhari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara.

“Pada hari ini Lanud Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan kegiatan Sunatan Massal yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Angkatan Udara. Kegiatan sunatan massal ini adalah inisiasi dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 33 untuk melaksanakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khsusnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Marsma TNI Bonang Bayuaji menyampaikan bahwa hari ini Lanud Sultan Hasanuddin memecahkan rekor untuk dengan melaksanakan sunatan massal yang diikuti 1000 lebih anak-anak. Kita laksanakan saat anak-anak sekolah sedang melaksanakan libur sekolah. “Dari panitia tadi disampaikan bahwa peserta sunatan massal diikuti 1000 lebih anak-anak, sebenarnya kita sudah membatasi sekitar 1000 peserta, namun karena bertepatan dengan hari libur anak sekolah jadi yang datang melebihi,” ujar Danlanud.

Danlanud Sultan Hasanuddin mengungkapkan bahwa kegiatan sunatan massal yang dipusatkan di Hanggar Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin ini juga bertujuan untuk membantu keluarga khususnya yang belum mampu melaksanakan khitanan bagi anak-anaknya. “Kegiatan sunatan masaal ini juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin terhadap masyarakat sekitarnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan sunatan massal, sejumlah tenaga medis dan dokter dari RSAU dr. Dody Sardjoto, bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap proses khitanan berjalan dengan lancar dan aman. Para dokter dilengkapi dengan fasilitas medis yang lengkap dan menjalankan prosedur steril untuk menjaga keamanan anak-anak yang menjalani khitanan.

“Kegiatan ini juga sebagai manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah karena sunatan memberikan manfaat kesehatan jasmani dan rohani bagi anak-anak, dan juga sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar Lanud Sultan Hasanuddin”, kata Marsma TNI Bonang Bayuaji. (Pen Hnd)

Previous articleAntisipasi Gangguan Keamanan Menjelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai
Next articleBupati Cianjur: Kawasan Wisata Cikanyere Memberikan Dampak Positif bagi Masyarakat Cianjur 
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.