Home Berita Wabup Sumbawa: Pengelolaan Sampah Berbasis Desa Butuh Kerjasama Desa dan Kelurahan

Wabup Sumbawa: Pengelolaan Sampah Berbasis Desa Butuh Kerjasama Desa dan Kelurahan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menghadiri Rapat Program Pengelolaan Sampah Pendekatan Mandiri Berbasis Desa tahun 2023, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (17/7). Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB, para Camat, Para Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan itu Wabup menyampaikan, pelayanan pengelolaan sampah masih belum dapat menyeluruh di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa. Oleh karena itu, pengelolaan sampah berbasis desa ini yang dibutuhkan adalah kerjasama desa dan kelurahan dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. Kepedulian dan kerjasama dari semua pihak sangat penting dalam mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Desa dan Kelurahan Akan Diberi Tanggungjawab Atasi Sampah Masing-Masing

Kemudian, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan kesadaran akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, serta mendukung program daur ulang dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

“Mari kita jadikan pengelolaan sampah berbasis desa ini sebagai langkah konkret menuju masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Sumbawa,” ujar Wabup. (Using)

Previous articleDoa Anies
Next articleDugaan Kasus Pemufakatan Jahat Oknum Anggota DPRD Kab. Sumbawa, Penyidik Polres Sumbawa Turun Lapangan Lakukan Pengembangan : Jahar Apresiasi, ini langkah Positif.
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.