Home Berita UMKM Sumbawa Antusias Ingin Terlibat di MXGP

UMKM Sumbawa Antusias Ingin Terlibat di MXGP

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa, Dedy Heriwibowo mengatakan, UMKM di Kabupaten Sumbawa sangat siap untuk mendukung pelaksanaan MXGP. Dan Diskoperindag Kabupaten Sumbawa sedang berupaya untuk memfasilitasi kemudahan UMKM untuk ambil bagian di event tersebut.

“UMKM kita Insya Allah sangat siap, dalam mendukung pelaksanaan MXGP. Mereka sudah punya pengalaman tahun kemarin. Dan tahun ini mereka antusias sekali ingin terlibat. Kemudian mereka juga semakin bagus mengorganisir diri. Sekarang ini ada forum UMKM tempat kami bermitra,” ucap Dedy Heriwibowo, di DPRD Sumbawa, Selasa (30/05).

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Harga Barang Kebutuhan di Pasar Rakyat Stabil

Dikatakan, hasil pembicaraaan terakhir Bersama Carsten Grup Indonesia selaku EO, akan memfasilitasi sekitar 250 UMKM, dalam 125 tenda. Dan jumlah tersebut, diperuntukkan bagi seluruh UMKM yang akan ambil bagian.

“Itu keseluruhan (kabupaten). Kami sudah bersurat ke mereka (UMKM luar sumbawa). Pengalaman tahun kemarin itu, 5 kabupaten/kota tidak semua bisa juga (hadir). Jadi kurang lebih kita siapkan slot 20 dari luar,” ujarnya.

Diungkapkan, Diskoperindag Kabupaten Sumbawa terus berupaya untuk memfasilitasi UMKM untuk masuk ke MXGP. Termasuk menghubungkan UMKM dengan sponsor untuk biaya tenda sebesar Rp 2,5 juta. Sebab

“Kecil kemungkinan UMKM dari Pulau Lombok akan pasang stand, karena pertimbangannya (MXGP) ada di disana juga. Sehingga kami konsentrasinya ke Bima, Kota Bima, Dompu sama KSB. Kami sudah berkirim surat ke pemerintah daerah disana untuk memfasilitasi. Kami bebankan juga ke Pemdanya untuk memfasilitasi dengan biaya Rp 2,5 per tenda,” ucapnya.

Disebutkan, Diskoperindag telah membangun komunikasi dengan berbagai sponsor, baik yang ada di kabupaten sumbawa maupun dari luar. “Barusan kami zoom meeting dengan teman-teman ada sponsor dari Jakarta. Perbankan yang ada di sumbawa juga, pengusaha-pengusaha. Itu sudah kami berurun rembuk, sudah bersurat kepada mereka untuk membantu UMKM kita. Mudah-mudahan kami bisa memnfasilitasi. Yang jelas komitmen dari Diskoperindag sebagaimana kami menjalankan perintah pak bupati dan ibu wakil bupati, kami Insya Allah akan all out untuk membantu UMKM untuk masuk kesana,” tegas Dedy. (Using)

Previous articleBPIP Dukung Sistem Pemilu Tertutup, Karjono: Masa Orba Aman-Aman Aja
Next articleBidik PON 2028, Ketua DPRD Sumbawa: Pemda Lobi Pusat, Dewan Akan Mendorong
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.