Home Berita UMKM Siap Ramaikan Pacun Kuda Tradisional Gubernur Cup, Tapi …?

UMKM Siap Ramaikan Pacun Kuda Tradisional Gubernur Cup, Tapi …?

Sumbawa Besar, sumbawanews.com –  Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Koperasi dan UMKM, Mohammad Ali mengatakan, pada prinsipnya UMKM di Kabupaten Sumbawa siap meramaikan Pacuan Kuda Tradisional Gubernur Cup. Namun musti terdapat tempat yang disediakan untuk UMKM.

Baca Juga : Road to MXPG, Akan Digelar Pacuan Kuda Tradisional “Gubernur Cup” di Kabupaten Sumbawa

“Berdasarkan rapat koordinasi yang dipimpin kepala dinas provinsi, dan itu akan segera dibentuk tim kabupatennya. Memang UMKM itu kan diharapkan ikut berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan pacuan kuda itu. Pada prinsipnya, UMKM kita siap. Yang penting ada kesiapan tempat untuk UMKM-nya,” kata Muhammad Ali, di ruang kerjanya, Kamis (13/04).

Dikatakan, kesiapan lokasi juga bukan satu-satunya indikator UMKM akan ikut berpartisipasi. Namun juga mempertimbangkan kapasitas penonton dilokasi saat dilaksanakan event. “Kapasitas orang berbelanja, memungkinkan tidak UMKM itu akan dapat untung disitu. UMKM ini kan bisnis, ada hitung-hitungannya mereka. Bukan sekedar ikut-ikut begitu aja. Kan keluar cost (biaya) itu untuk kesana,” jelas dia.

Baca Juga : Buruan!!! UMKM Diajak Ramaikan Pacuan Kuda Tradisional Gubernur Cup

Sehingga, untuk event tersebut, sejauh ini masih diprioritaskan untuk UMKM yang berada di sekitar lokasi, seperti di Kecamatan Moyo Utara. “UMKM yang ada di Moyo Utara. Ya, kalaupun kurang laku yang cost untuk mobilisasinya tidak banyak. Kan dekat dari lokasi,” tutur dia. (Using)

Previous articleIni Kata Jokowi Terkait Pekerja IKN Belum Digaji Berbulan-bulan
Next articleGelombang Kedua Pelatihan LLK Dibuka Setelah Ramadhan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.