Home Berita Tugas Berat, Bupati Harap Ada Peningkatan dari MXGP Sebelumnya

Tugas Berat, Bupati Harap Ada Peningkatan dari MXGP Sebelumnya

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah, meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk belajar dari pengalaman penyelenggaraan MXGP tahun sebelumnya. Sehingga terjadi peningkatan dari pelaksaan tahun sebelumnya, baik dari sisi pemaukan untuk daerah.

“Tugas kita yang paling berat, adalah menangkap peluang ini. Karena pemerintah menghadirkan kegiatan ini, tentu menghadirkan penonton. Tentu kami mengharapkan dari pengalaman-pengalaman kemarin. Saya sudah katakan ke teman-teman kepala dinas/instansi agar dipelajari kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan. Karena tahun depan juga kita akan bisa langsung melaksanakn ini,” kata Bupati Sumbawa.

Baca Juga : Ketua Tim Fasilitasi Daerah MXGP: Event Tidak Gunakan APBD Sedikitpun

Ditegaskan, lahan yan digunakan dalam pelaksanan MXGP tahun sebelumnya berstatus pinjam, namun tahun ini telah berstatus sebagai lahan milik pemerintah daerah. “Harapan kami, ada peningkatan dari tahun lalu. Barangkali dari segi pemasukannya. Karena kalau dulu kita masih pinjam lahannya. Sekarang kita sudah keluar dana untuk membeli lahan,” ucap bupati.

Sehingga pemerintah dareah musti memanfaatkan moment MXGP untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Sumbawa. sebab merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat atas anggaran yang telah dikeluarkan untuk membeli lahan.

“Inilah yang harus kita pertanggungjawabkan ini kepada masyarakat. Sehingga saya berharap bagaimana teman-teman untuk memanfaatkan moment ini untuk mendatangkan PAD bagi kabupaten sumbawa,” ujarnya. (Using)

Previous articleKetua Tim Fasilitasi Daerah MXGP: Event Tidak Gunakan APBD Sedikitpun
Next articleKades Ikut Nyaleg, SK Penjabat Pengganti Telah Terbit
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.