Home Berita Daerah Sambut Rombongan Jamaah Haji KSB di Masjid Agung Darussalam, Begini Pesan Bupati..?

Sambut Rombongan Jamaah Haji KSB di Masjid Agung Darussalam, Begini Pesan Bupati..?

Sumbawa Barat, sumbawanews.com,- Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin. MM menerima rombongan Jamaah Haji Kabupaten Sumbawa Barat di Masjid Agung Darusslam KTC pada senin 1/08/2023.

Rombongan tiba di Masjid Agung Darussalam setelah Shalat Magrib, sekira Pukul 19.00 Wita.

Bupati dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Ketua PKK Kabupaten Sumbawa Barat.

Setibanya Jamah di Masjid Agung Darussalam, para Jamaah dipersilahkan memasuki Masjid untuk melakukan seremonial penerimaan.

Barang – barang Jamaah haji kemudian diamankan oleh tim dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dan diterima oleh masing – masing keluarga para Jamaah Haji.

Bupati Sumbawa Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan penerimaannya menyampaikan syukur karena para Jamaah haji yang dapat tiba dengan selamat sampai di kampung halaman. “Meski pun berkurang satu karena telah wafat di tanah suci, tetapi kita tetap bersyukur karena beliau dapat melewati tahapan ibadah haji dan meninggal dunia di tanah suci.”cetus bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menekankan bahwa, inti dari haji mabrur adalah perubahan kearah yang lebih baik.

“Haji yang mabrur itu intinya disaat kita telah selesai melaksanakan ibadah haji. Sampai sejauhmana kita bisa berubah dari yang sebelumnya. Mau tidak mau bapak/ibu semua sekarang sudah menjadi teladan ditengah masyarakat, dan menjadi tolok ukur masyarakat dalam bersikap. Jika sebelumnya kita jarang shalat berjamaah di Masjid maka mulai sekarang kita rajin shalat berjamaah di Masjid, jika sebelumnya kita sering marah maka mulai sekarang kita atur tutur kata kita dalam berkomunikasi sehari-hari. Dengan bertambahnya status sosial yang melekat dalam diri kita, maka kita dituntut untuk berubah ke arah yang lebih baik”, Ungkap Bupati

Previous articleTNI Kerahkan Kapal Perang Bikin Kocar-Kacir Pasukan Musuh
Next articleBNPT RI Launching CSIRT Dukung Keamanan Siber dalam SPBE
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.