Home Berita Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Logistik Pemilu Terkumpul di Sekretariat 24 PPK

Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Logistik Pemilu Terkumpul di Sekretariat 24 PPK

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Muhammad Ali, S.IP., Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sumbawa, Jum’at (16/02) mengatakan, saat ini logistik pemilu telah terkumpul di Sekretariat PPK masing-masing kecamatan. Dan PPK saat ini tengah melakukan persiapan untuk rekapitulasi.

“Saat ini logistik pemilu telah terkumpul di masing-masing sekretariat PPK. Untuk selanjutnya persiapan proses rekapitulasi perolehan suara peserta pemilu ditingkat kecamatan. Saat ini sudah di sekretariat PPK masing-masing,” ucapnya

Diungkapkan, Berdasarkan PKPU 05 Tahun 2024, rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan yakni 15 Februari sampai 2 Maret 2024. “Karena rekapitulasi butuh persiapan, sehingga PPK sedang mempersiapkan tempat, sarana-prasarana, termasuk logistik yang untuk nanti perhitungan suara,” jelas dia.

Baca Juga: KPU Sumbawa Akan Bangun 5 TPS Khusus

Dijelaskan, proses pungut-hitung yang berlangsung di 1.534 TPS se-Kabupaten Sumbawa pada 14 Februari berjalan sesuai harapan. “Berjalan aman, kondusif, sesuai harapan kita. Kadang ada kekeliruan, tapi tidak semua tempat. Dan itu juga bukan hal yang batal, itu dapat diperbaiki. Bukan hal yang dapat mengakibatkan batalnya hasil,” ucap dia.

Dalam proses tersebut juga, tidak terdapat hal yang membuat pengawas ataupun saksi menjadi keberatan. “Tidak ada juga hal yang membuat pengawas, saksi menjadi keberatan untuk menolak proses dan hasil pemungutan dan perhitungan suara di 1.534 TPS,” ujar Ali.

Atas terselenggaranya pungut-hitung 14 Februari lalu, ia mengapresiasi kinerja petugas KPPS di 1.534 TPS. “Mereka sudah bekerja dengan baik. Mengorbankan tenaga, pikiran, waktu. Dan ini bukan pekerjaan mudah, karena ada 5 jenis pemilu yang harus laksanakan dan dihitung sesuai SOP. aya berterima kasih atas dedikasi semangat dan mental kerja KPPS di semua TPS di Kabupaten Sumbawa,” jelas dia. (Using)

Previous articlePanglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 35 Pati TNI
Next articleIni Perolehan Sementara 5 Besar Partai di Pileg DPRD Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.