Home Berita Peringati World Oceans Day, Satuan Polairud Polres Sumbawa Gelar Bersih Pantai di...

Peringati World Oceans Day, Satuan Polairud Polres Sumbawa Gelar Bersih Pantai di Jempol

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Juni untuk menekankan pentingnya melindungi dan memulihkan kehidupan laut. Peringatan Hari Laut Sedunia digelar di berbagai belahan Bumi, termasuk di laut kabupaten sumbawa. Memperingati momen penting tersebut, Satuan Pol Airud Polres Sumbawa melaksanakan bersih – bersih pantai yang di pusatkan di pantai jempol desa labuhan sumbawa kecamatan labuhan badas, Sabtu Tanggal 08 Juni 2024 pagi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasat Polairud Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos mengatakan, dirinya bersama Anggota Sat Polairud, Danpal, dan ABK kapal 1004 Dit Polairud Polda NTB Melaksanakan sapu bersih sampah laut dalam rangka WORLD OCEANS DAY 2024.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Sat Polairud Polres Sumbawa Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Dikatakan AKP Sumardi, kegiatan bersih sampah di Pantai Jempol juga dihadiri Kadus Labuhan Sumbawa, Abdul Azis Beserta warga sekitar pesisir Pantai Jempol.

Pada kesempatan itu, Kasat Polairud memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di laut demi keberlangsungan kehidupan ekosistem dan kesehatan lingkungan sekitarnya.

Menurut AKP Sumardi, bersih pantai yang dilakukan ini tentu terkait dengan pengelolaan sampah yang ada di seputar pantai secara keseluruhan.

“Pengelolaan sampah yang efektif dan menyeluruh merupakan kunci penting dalam mencapai tujuan kita bersama,” terang Kasat.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran dengan memilah sampah organik dan sampah non organik guna mendapatkan nilai ekonomi dan pemanfaatannya, tandas Kasat Polairud. (Using)

Previous articlePanglima TNI Terima Pin Gajah Mada, Sebagai Simbol Warga Kehormatan Puspomad
Next articleJambret HP, 2 Pelaku Diringkus Polisi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.