Home Berita Daerah Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Gelar Komsos Bersama Masyarakat Di Wilayah...

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Gelar Komsos Bersama Masyarakat Di Wilayah Binaan

Timika, sumbawanews.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus Riyanto melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan salah satu masyarakat binaan keluarga David Saripit di Kp. Pomako Distrik  Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (15/11/2023).

Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat sekitar, guna memupuk rasa kebersamaan dan rasa saling hormat menghormati antar sesama diwilayah binaan.

“Bersilaturahmi dengan cara anjangsana dengan masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga masyarakat, komunikasi sosial ini sekaligus sebagai sarana saya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga kesehatan terkait saat ini memasuki musim hujan,” kata Koptu Redemtus.

Ia juga menambahkan bahwa dengan rutin melaksanakan Komsos, maka akan terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh adat diwilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut, bapak David mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Ia mengakui bahwa Koptu Redemtus sering hadir dan terjun langsung ditengah-tengah warga serta selalu memberi motivasi dan inovasi kepada warga Kp. Pomako dan Ia berharap silaturahmi seperti ini akan tetap terjalin. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Previous articleHMS Serahkan Bantuan Excavator Buatan Dalam Negeri Kepada Kelompok Nelayan di Kabupaten Sumbawa
Next articleKetua Umum Dharma Pertiwi Hadiri Acara Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 di Istora Senayan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.