Home Berita Daerah Pemcam Maluk Bersama Pemdes Maluk Gelar Sidak Rumah Koskosan, Dua Pasangan Sejoli...

Pemcam Maluk Bersama Pemdes Maluk Gelar Sidak Rumah Koskosan, Dua Pasangan Sejoli Tanpa Ikatan Pernikahan Tertangkap Basah

Sumbawa Barat, sumbawanews.com ,- Pemerintah kecamatan maluk kabupaten Sumbawa Barat melalui kasi trantib kecamatan bersama Pemerintah Desa sekecamatan Maluk beberapa waktu yang lalu sepakat akan melakukan sidak dan razia ke tempat perumahan atau kos-kosan yang ada di lima desa di kecamatan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi himbauan kemasyarakat yang ada di kecamatan maluk untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar, pasalnya sering kali warga membuanh sampah tidak pada tempatnya dan membeludaknya penduduk di kecamatan maluk tidak menutup kemungkinan banyak warga (Karyawan penghuni kos-kosan ) yang tidak tau aturan dan Awik Awik desa setempat.

Seperti yang di lakukan pada Rabu malam Kamis (12/06/2024) sekitar pukul 21:30 Wita sidak atau razia hunian kos-kosan yang dilakukan oleh pemerintah desa maluk bersama Pemcam Maluk, TNI, Polri Tokoh adat dan tokoh agama di sejumlah kos-kosan kosan di desa setempat.

Ikut serta dalam Sidak gabungan tersebut Kasi Trantib kecamatan maluk , kepala desa Bukit damai, kepala desa mantun, kepala pasir putih dan ketua Lats Tana Samawa. Para ketua BPD dan staf desa maluk.

Sejumlah hunian kos-kosan di razia dankepada penghuni kos-kosan diberikan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesejahteraan lingkungan setempat.

Kepala desa maluk Baharuddin,SE seusai melakukan gelaran razia kos-kosan tersebut mengatakan, Sidak atau razia kos-kosan tersebut akan terus dilakukan pemerintah desa maluk dan pemerintah kecamatan bersama TNI polri untuk terus mengedukasi warga agar tertib dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini akan terus menerus kami lakukan, untuk mengedukasi warga agar tertib dan menjaga kebersihan desa,” ucapnya.

Dari kegiatan tersebut setidaknya dua pasangan tanpa ikatan suami istri ditemukan di salah satu kos-kosan yang menjadi sasaran razia tersebut.

“Kami menemukan dua pasang Tampa ikatan suami istri di salah satu kos-kosan dan kami arahkan untuk datang besok ke kantor desa untuk kami beri nasehat agar tidak melakukan hal serupa,”Ucapnya.

Previous articleVerifikasi Ibangga Tahun 2024, Sumbawa Barat Wakili NTB Ke Tingkat Nasional
Next articleMemecah Streotif Gender dan Memperkaya Demokrasi, Mi6 Beri Dua Jempol Kandidat Perempuan yang Bertarung di Pilkada NTB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.