Home Berita Peduli Lingkungan, Sat Polairud Polres Sumbawa Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Peduli Lingkungan, Sat Polairud Polres Sumbawa Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Satuan Polair dan Udara (Polairud) Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Kamis (07/03/24) pagi. Kegiatan yang di gelar bertempat di Pantai Batugong dan Pantai Desa Empan Kecamatan Labuhan Badas itu dipimpin langsung oleh Kasat Polairud AKP Sumardi S.Sos bersama seluruh personelnya.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasat Polairud AKP Sumardi mengatakan kegiatan pagi ini adalah program unggulan dari Baharkam Polri untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah terutama plastik yang terbawa oleh air laut.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Bhayangkara Al-Ikhlas Polres Sumbawa Dimulai, Pj. Sekda Sumbawa: Pemda Akan Dukung Penuh

“Kami dari sat polairud Polres Sumbawa Polda NTB menggelar bakti sosial bersih bersih sampah yang ada dipantai Empan Desa Labuan Badas dan pantai Batu Gong,” ucapnya.

Lanjut Kasat, walaupun hujan gerimis tidak menyurutkan niat seluruh personel untuk tetap membersihkan pantai dari sampah. Dalam kegiatan tersebut Polisi bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan pantai dari berbagai macam sampah plastik, styrofoam dan material lainnya yang terbawa air laut.

Kasat juga mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut menyikapi rasa keprihatinan akan dampak buruk terhadap ekosistem laut dari sampah plastik. “Kami tidak hanya sekedar membersihkan pantai, juga mengajak masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut” terang Kasat.

AKP Sumardi juga menambahakan kegiatan ini sebagai langkah konkret kami bersama untuk memulihkan keindahan pantai serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah dilaut guna menjaga lingkungan laut yang sehat juga kelangsungan spesies laut dan masyarakat yang ada sekitarnya. (Using)

Previous articleUntuk Menambah Kenyamanan Beribadah, Pasukan Lipan 726 Bersama Warga Bahu Membahu Memperbaiki Gereja Kampung Yakyu
Next articleKasum TNI : Pembinaan Personel TNI Harus Dilaksanakan Secara Tepat, Obyektif, dan Proporsional
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.