Home Berita KKB Klaim Bakar Pesawat dan Sandera Pilot Susi Air

KKB Klaim Bakar Pesawat dan Sandera Pilot Susi Air

Nduga, sumbawanews.com – Menurut sumber terpercaya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang mengklaim diri sebagai TPNPB OPM mengaku telah membakar pesawat dan menangkap pilot pesawat susi air, Selasa (07/02). Pembakaran dan penyanderaan dilakukan di wilayah Ndugama-Derakma dibawah pimpinan Egianus Kogeya bersama Pemne Kogeya

Disebutkan, pada hari ini Selasa (07/02) sekitar pukul 11:18 WIT, pesawat susi air dibakar. Pesawat tersebut terbang dari mimika ke distrik Paro pada pukul 06:26 menit WIT. Kemudian dubakar oleh KKB dan pilot ditahan untuk jadikan SANDERA.

Disebutkan, penyanderaan ini merupakan kedua kalinya dilakukan. Yang pertama terhadap Tim Lorenz pada tahun 1996 di Mapenduma. Yang dilakukan oleh kelykwalyk, Daniel Yudas Kogeya,Silas Elmin Kogeya dkk. (Using)

Previous articleLapas Sumbawa Juara Favorit 1 pada Lomba Sholawat
Next articleBabinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Pada Anak-Anak : Hormati Gurumu, Sayangi Teman-Temanmu
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.