Home Berita HMS Hadiri Peringatan HUT NTB Ke-65 Tahun di Kabupaten Sumbawa

HMS Hadiri Peringatan HUT NTB Ke-65 Tahun di Kabupaten Sumbawa

Kabupaten Sumbawa, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli hadiri peringatan HUT NTB ke-65,bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, pada Ahad (17/12).

Politisi PAN HMS mengatakan, dalam momentum peringatan HUT NTB ke – 65 tahun memiliki makna khusus karena dilakukan di Kabupaten Sumbawa. Untuk menunjukkan bahwa pulau Lombok, Mataram, Pulau Sumbawa dan Sumbawa adalah satu kesatuan NTB.

Baca Juga: HMS Berikan Ribuan Bibit Pohon Produktif di Kabupaten Dompu

“Dengan kehadiran kita dan para pejabat OPD Provinsi NTB disini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat di seluruh wilayah kabupaten kota se-NTB, Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si telah menjadi pembina upacara peringatan HUT NTB ke- 65 tahun,” kata HMS tiga periode.

HMS menambahkan,kehadiran Pejabat tidak sekedar menjaga momentum pembangunan yang ditorehkan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. Akan tetapi bagaimana terus memacu akselerasi pembangunan kedepannya.

” Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengatakan peringatan HUT NTB ke-65 tahun, Inilah esensi tagline dari Maju Melaju, untuk itu program inovatif menjadi cara pembuktian dalam membangun yang progresif melalui trobosan baru yaitu program Jum’at Salam,” tutur HMS

Ia menerangkan, jum’at salam akronim dari jumpai masyarakat selesaikan aneka persoalan masyarakat merupakan upaya pemerintah provinsi NTB untuk mengikuti kehidupan masyarakat serta mencari solusi setiap permasalahan di tengah masyarakat yang dilaksanakan diseluruh Desa Kelurahan di wilayah NTB.

“Tujuan program tersebut ini untuk menanggulangi isu-isu strategis nasional di daerah yakni percepatan penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrim dan inflasi,” ungkapnya.

Selain itu, H.Lalu Gita menyebutkan program ini untuk mensosialisasikan pemilu 2024 damai di tengah-tengah masyarakat.Serta gerakan bela dan beli produk lokal.Melalui kesempatan tersebut,dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten kota dan masyarakat se-NTB dalam mendukung program Jum’at Salam yang dihadirkan. (Using)

Previous articlePanglima TNI Peduli Sosial, Bagikan 2.000 Paket Sembako
Next articleUpaya Penyelesaian Sengketa Lahan SBS, Kapolres Sumbawa Gelar Pertemuan Dengan Para Kades
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.