Home Berita HMS Beri 10 Unit Kincir Kepada Kelompok Pembudidaya Udang di KSB

HMS Beri 10 Unit Kincir Kepada Kelompok Pembudidaya Udang di KSB

Sumbawa Barat, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS, memberikan bantuan 10 unit kincir kepada kelompok Murah Rejeki. Kelompok tersebut merupakan Pembudidaya udang bertempat di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

HMS mengatakan, bantuan 10 unit kincir tersebut untuk mendukung dan menguatkan terbentuknya usaha Pembudidaya tambak udang. Dan juga mendorong terbentuknya Kampung Budidaya Ikan lainnya di Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang.

Baca Juga: Dapat Dukungan Positif, HMS Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dengan Purna PMI

” Fungsi kincir tambak udang adalah menimbulkan pergerakan air yang menghasilkan semburan aliran air dengan percikan air yang kuat. Hal ini akan menciptakan gelembung udara di dalam air dan membentuk sistem aerasi secara mekanis. Dengan begitu, kincir tambak membantu meningkatkan konsentrasi DO dan membantu mengurangi CO2 yang berlebih,” kata HMS, Anggota DPR RI tiga periode, Selasa (28/11).

Politisi PAN tersebut menyatakan, dengan adanya bantuan kincir ini diharapkan pelaku usaha perikanan khususnya Pembudidaya Udang Vaname dapat meningkatkan kapasitas usaha. Sehingga mampu meningkatkan pendapatan usahanya dan berperan menjadi kekuatan ekonomi lokal.

Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Murah Rejeki, asal Desa Goa Kecamatan jereweh, Daeng Baso Andi Yusuf akrab disapa acok menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil rakyat anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dr H.Muhammad Syafruddin ST,.MM yang telah membantu kami memberikan bantuan berupa 10 unit kincir. “Tentu kami dari kelompok murah rejeki Pembudidaya Udang Vaname sangat senang dan bangga atas kepedulian beliau HMS sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN. Beliau adalah sosok anggota DPR RI yang mau turun untuk berbaur dengan masyarakat dengan tanpa batasan,” kata Daeng acok.

Ia berharap, semoga kedepannya HMS memberikan bantuan benih udang dan pakannya untuk kelompok murah rizki. “Semoga apa yang HMS perbuatan menjadi amal ibadah di sisi allah swt dan semoga cita-cita nya terkabulkan. Dengan kehadiran HMS di pulau Sumbawa petani, nelayan dan perkebunan bisa menerima manfaat dari aspirasinya. Tentu kami kelompok berkomitmen mendukung HMS berlanjut ke empat periode DPR RI,” jelasnya. (Using)

Previous articleGelorakan Semangat Perjuangan, Rachmat Hidayat Resmikan Posko Gotong Royong Megawati di Karang Medain
Next articleRayakan Tahun Baru 2024 Dimana? Ini Dia Paket Murah Liburan di Puncak Menginap di Glamping ReaVeeCafe
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.