Home Berita HMS Bagikan 1.000 Paket Bantuan Bersama KKP Dalam Program Kemitraan Bagi Nelayan...

HMS Bagikan 1.000 Paket Bantuan Bersama KKP Dalam Program Kemitraan Bagi Nelayan di Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bersama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pendampingan perlindungan dan pemberdayaan (Bulan Bakti Nelayan), di Kampung Semangat Baru Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/01). Dalam kunjungan Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako bagi masyarakat khususnya di sekitar pesisir pantai dan nelayan dengan harapan dapat membantu secara langsung bahan pangan untuk kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga: HMS Bersama Ribuan Warga Sumbawa Ikuti Upacara HUT Kabupaten Sumbawa Ke-65, Banyak Capaian Yang Rasakan

“Memberikan bantuan kepada petani dan nelayan merupakan komitmen saya sebagai anggota Komisi lV DPR RI bersama pemerintah, dalam upaya ini memberikan perlindungan secara nyata kepada masyarakat sepulau Sumbawa. Selain bantuan kami pun menggandeng kepada seluruh peserta yang hadir terkait akses penggunaan asuransi nelayan dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata HMS, tiga periode DPR RI.

Roy Wirasaba selaku ketua panitia Bulan Bhakti Nelayan di kampung semangat baru Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota Komisi IV DPR-RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sangat peduli kepada para nelayan. “Dengan kehadiran HMS bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI masyarakat sangat antusias bertemu dengan beliau.Saya berharap dalam bulan bhakti nelayan ini bisa membantu perekonomian masyarakat nelayan khususnya warga di Desa Labuhan Mapin,” terangnya

Roy Wirasaba mengatakan, pada intinya, nelayan bisa meningkatkan sumber daya manusia dari segi keselamatan kerja dalam hal ini menggandeng pihak BPJS ketenagakerjaan. Dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan langsung berupa paket sembako dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam hal ini di dampingi oleh anggota DPR RI Komisi IV dari Partai PAN.

“Memang Anggota DPR RI dari PAN tersebut sudah tidak diragukan lagi sebagai Wakil rakyat di Dapil NTB I Pulau Sumbawa.Pasalnya HMS turun ke masyarakat selalu memberikan bantuan melalui aspirasinya,maka wajar beliau pantas kita dukung agar berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI, ” tuturnya. (Using)

Previous articleAktivis Lingkungan Kemah Indonesia Sebut Mahfud MD sudah Salahgunakan Data dan Informasi terkait Deforestasi
Next articleJoko Widodo Sumber Ancaman Perpecahan Bangsa? 
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.