Home Berita Fraksi PKB Koreksi Visi-Misi Pemerintahan Mo-Novi

Fraksi PKB Koreksi Visi-Misi Pemerintahan Mo-Novi

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dalam menyampaikan pemandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap tiga rancangan peraturan daerah kabupaten sumbawa tahun 2023, Senin (10/07), Sri Wahyuni, Juru Bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sumbawa memberikan koreksi dan tanggapan dari visi pemerintah daerah kabupaten sumbawa yakni “Terwujudnya Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”. Masukan dan saran diberikan terhadap penerapan misi pemerintah daerah.

Terkait Sumbawa Sehat Cerdas dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan kecerdasan masyarakat, Fraksi Pkb kembali memberikan perhatian khusus pada BPJS Kesehatan bagi masyarakat miskin yang tidak masuk ke dalam DTKS. “Sebagai pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat, harus disiapkan dan disediakan oleh pemerintah daerah pada tahun anggaran berikutnya,” kata dia.

Baca Juga: Lunyuk Dilanda Banjir, Fraksi PAN Minta Dilakukan Beberapa Perbaikan

Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan KIP Kuliah bagi masyarakat miskin yang tidak masuk ke dalam DTKS. “Sebagai pelayanan dasar pendidikan bagi masyarakat, harus disiapkan dan disediakan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Terkait Sumbawa Sejahtera dan Mandiri dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal yang berkualitas, Fraksi Pkb memberikan perhatian khusus pada tata kelola penyaluran barang kebutuhan yang disubsidi oleh pemerintah. Dalam hal ini lpg tabung hijau 3 kg bagi keluarga miskin dan pupuk bagi petani, serta kemudahan mendapat bahan bakar bagi nelayan.

Terkait Sumbawa Bersih dan Melayani dengan tujuan meningkatkan birokrasi yang bersih dan pelayanan public, Fraksi PKB memberikan perhatian khusus pada penempatan ASN sesuai dengan kemampuan. Dan manajemen pelayanan yang ramah dan beradab.

Terkait Sumbawa Aman dan Berbudaya dengan tujuan meningkatkan keamanan dan masyarakat yang berbudaya, Fraksi PKB memberikan perhatian khusus pada tingginya angka kriminalitas yang disebabkan oleh terdistorsinya nilai-nilai budaya dan kearifan local. Manajemen organisasi olahraga yang butuh perhatian pemerintah daerah.

Kemudian penguatan dewan kesenian dan lembaga adat tana samawa. Perempuan rawan sosial ekonomi dan perempuan buruh migran. Dan akses kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat.

Terkait Sumbawa Tangguh dan Berkelanjutan dengan tujuan meningkatkan kualitas infrastruktur untuk meningkatkan layanan dasar dan perekonomian, Fraksi PKB memberikan perhatian khusus pada akses jalan raya penghubung wilayah-wilayah jauh dan terisolir di seluruh kabupaten sumbawa. Akses tempat pembuangan sampah, akses air bersih, akses kesehatan lingkungan serta akses lalu lintas hewan ternak dan hasil bumi. (Using)

Previous articleLunyuk Dilanda Banjir, Fraksi PAN Minta Dilakukan Beberapa Perbaikan
Next articleSumbawa Dapat Opini WDP, Fraksi Golkar Dukung Evaluasi RSUD Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.