Home Berita Daerah Dihadapan Ribuan Masa Aksi Bela Palestina, Bupati KSB Kisahkan Burung Pipit dan...

Dihadapan Ribuan Masa Aksi Bela Palestina, Bupati KSB Kisahkan Burung Pipit dan Nabi Ibrahim

Sumbawa Barat, Sumbawanews.com,- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM bersama Istri Hj. Hanipah Musyafirin turun aksi bersama ribuan masa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat KSB Bela Palestina pada Jumat, (24/11/2023).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar, Wakil Ketua DPRD KSB Merliza Jawas, Ketua MUI, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Komplek KTC mulai dipenuhi masa sejak Pkl 08.00 Wita dengan pakaian Serba putih dan ribuan Bendera Palestina dan Bendera Indonesia di Kibarkan.

Gayung bersambut para tokoh berorasi membangkitkan semangat ribuan peserta aksi pada kesempatan pagi hari itu.

Bupati bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD KSB mulai bergabung bersama masa pada pukul 10.00 Wita. Dalam kesempatan tersebut, Bupati meneriakkan yel – yel membangkitkan semangat membela Palestina. Dalam orasinya, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta yang tentang kisah Burung pipit dan Pembakaran Nabi Ibrahim.

Kisah tersebut menceritakan burung pipit yang berulang kali bolak balik ke tepi danau mengambil air dengan paruhnya yang kecil, kemudian menuangkannya ke api yang hendak membakar tubuh nabi Ibrahim.

Hal tersebut di saksikan oleh burung gagak sambil terheran – heran seraya mengatakan kepada burung pipit, untuk apa kamu melakukan hal yang konyol tersebut.

Tidak mungkin air dari paruh mu akan memadamkan api tersebut. Kemudian burung pipit pun menjawab, “Aku tahu air yang ku bawa ini tidak dapat memadamkan api tersebut, karena memang hal itu berada di luar kemampuanku.

Tapi setidaknya ada alasan mengapa aku melakukan hal itu. Setidaknya, aku punya alasan di hadapan Rabbku kelak, di posisi siapa aku berdiri. Aku ingin punya andil, setidaknya dengan menunjukkan siapa yang aku bela.” Atas kisah tersebut Bupati menyemangati masa orasi,

” kita tidak mungkin akan pergi ke Israel untuk membantu rakyat palestina melawan zionis Israel. Tetapi melalui gerakan ini kita telah memperlihatkan Keberpihakan kita. Yang terpenting juga sekarang adalah doa terbaik kita, kita tidak boleh lalai memanjatkan doa doa terbaik kita kepada Allah SWT.” Kata bupati di acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada masa untuk menjaga situasi dan kondusifitas. Siapkan infaq terbaik.

Dari hasil penggalangan dana yang berlangsung pada hari itu, berhasil terkumpul uang sebesar 1 , 1 Milyar.

Previous articleWabup KSB Ajak Jamaah Perbaiki Diri Setelah Mengikuti Haflah Al Quran
Next articleKasdim 1710/Mimika Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika TA. 2023
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.