Home Berita Daerah Dandim 1615/Lotim Siagakan Personel Amankan Kampanye Pemilu 2024

Dandim 1615/Lotim Siagakan Personel Amankan Kampanye Pemilu 2024

SUMBAWANEWS.com l Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menginstrusikan personel seluruh jajarannya untuk melaksanakan siaga di Koramil masing-masing termasuk di Makodim. Siaga tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang dimulai sejak hari ini, Kamis (30/11/2023).

Dalam pelaksanaannya, siaga dilakukan setiap hari selama Pemilu 2024 menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), draghrim dan baret. Dijelaskan Bayu Sigit, selama proses siaga masing-masing Koramil membagi kekuatan personelnya menjadi dua kelompok sehingga bisa bergiliran untuk standbye di Koramil masing-masing.

“Namun jika kondisi situasi yang sangat mendesak dan urgensi, maka seluruhnya akan disiagakan,” tegasnya.

Personel yang disiagakan setiap hari ini, nantinya akan digunakan untuk membackup aparat keamanan dari Kepolisian bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melaksanakan pengamanan selama Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam hal ini, kata Bayu Sigit, Danramil harus melaksanakan koordinasi melekat dengan Kapolsek, Camat maupun dengan penyelenggara Pemilu baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai perpanjangan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur di tingkat kecamatan.

“Harapannya setiap kegiatan aparat keamanan baik TNI Polri dan Satpol PP bersama-sama untuk mensukses Pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif,” imbuhnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama kampaye seperti membantu Kepolisian dalam pengamanan pelaksanaan kampanye, patroli malam dan lainnya yang bersifat insidensil. (isj)

Previous articleHendak Transaksi, Pria Bawa Ratusan Gram Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Sumbawa
Next articleDanramil Kuala Kencana Hadiri Pelepasliaran Satwa Liar Endemik Papua (Kura-Kura Moncong Babi)
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.