Home Berita Daerah Cegah Tindak Pidana di Perairan, Polairud Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Dialogis

Cegah Tindak Pidana di Perairan, Polairud Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Dialogis

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Guna mencegah pelanggaran hukum di wilayah perairan hukum Polres Sumbawa, Personel Sat Polairud gencar lakukan patroli perairan. Seperti halnya kali ini, Personel Sat Polairud Polres Sumbawa menyisir wilayah perairan dan melaksanakan patroli dialogis kepada para nelayan yang tengah melaut.

Kasat Polairud AKP Alosius Ignasius mengatakan bahwa selain wilayah perairan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, patroli juga di fokuskan pada setiap kapal yang ditemui saat berpatroli dan dilakukan pemeriksaan secara insentif serta manyampaikan himbauan kamtibmas perairan kepada anak buah kapal (ABK) dan Nahkoda kapal.

“Kami menyampaikan kepada ABK dan Nahkoda kapal agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang atau tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara illegal, selalu waspada serta memperhatikan kondisi cuaca karena saat ini cuaca tidak menentu.” terang Kasat.

Tidak lupa juga unit patroli lainnya menghimbau agar selalu memperhatikan kelengkapan diatas kapal sebelum berlayar dan mengutamakan keselamatan selama beraktivitas dilaut. (Using)

Previous articleAntisipasi Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Sumbawa Lakukan Binluh
Next articleM.Fadli Kalapas Lobar, Purniawal Jabat Kalapas Sumbawa Besar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.