Home Berita Bupati Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Lopok

Bupati Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Lopok

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di Desa Pungkit Kecamatan Lopok, Jumat, 7 April 2023. Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa, Camat Lopok, Para Kepala Desa, serta Anggota Forkopimca Lopok.

Banjir yang terjadi diakibatkan meluapnya air sungai Desa Pungkit pada hari Rabu sore. Berdasarkan data yang terhimpun, banjir menyebabkan 59 rumah, serta lahan pertanian jagung dan padi milik warga yang berada di bantaran sungai, terendam.

Baca Juga : Banjir Bandang, 17 Rumah Hanyut dan 829 Jiwa Terdampak di Moyo Hulu Sumbawa NTB

Bupati Sumbawa mengatakan  bencana banjir yang terjadi setiap musim penghujan terjadi akibat rusaknya vegetasi hutan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak mengeksploitasi hutan secara berlebihan, serta mulai melakukan upaya penanaman pohon di lahan-lahan kritis, terutama di wilayah bantaran sungai.

Bupati pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan berupa sembako, terpal, dan beberapa kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang terdampak banjir. (Using)

Previous articleSekda Sumbawa Pimpin Safari Ramadhan di Desa Maronge
Next articleBupati Sumbawa Buka Pelatihan Menghafal Al-Qur`an
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.