Home Berita Daerah Babinsa Koramil Mapurujaya Berikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Mwuare

Babinsa Koramil Mapurujaya Berikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Mwuare

Timika, sumbawanews.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika, Sertu Sufriadi dan Pratu Yakobus Kowet melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak Kampung Mwuare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika. Jumat (28/6/2024).

Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf Helly Sukmajaya melalui Babinsa Sertu Sufriadi menyampaikan bahwa kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Mwuare yang dilakukan para Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya merupakan salah satu bentuk perhatian dalam rangka mengentaskan atau upaya penanganan stunting.

“Aksi sosial yang kita lakukan dari Koramil Mapurujaya dengan memberikan makanan tambahan bergizi merupakan wujud nyata membantu mengatasi kesulitan masyarakat melalui peningkatan gizi pada anak yang terdampak stunting,” ungkap Sertu Sufriadi.

“Kegiatan pengentasan stunting merupakan program dari Pemerintah dan TNI Angkatan Darat dilibatkan dan penanganannya, maka dari itu pemberian PMT terus kita lakukan tiga kali dalam seminggu,” terangnya.

“Pemberian makanan tambahan bergizi berupa bubur dan telur yang kita berikan kepada anak-anak Kampung Mwuare kali ini dengan cara mendatangi rumah mereka satu persatu secara bergantian,” tambahnya.

Kami berharap dengan adanya program seperti ini benar-benar dapat membantu memulihkan kondisi anak-anak yang tergolong stunting, menurunkan angka stunting sehingga program pemerintah berhasil. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Previous articleJawaban Bupati Sumbawa Atas Pandangan Umum Fraksi PPP dan Hanura Bersatu
Next articleBuktikan Wilayah Kedaulatan Negara Masih Terjaga, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Lakukan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.