Home Berita Daerah Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bersama Masyarakat Setempat Bersihkan Jalan Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bersama Masyarakat Setempat Bersihkan Jalan Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Timika, sumbawanews.com – Kebersihan lingkungan merupakan suatu keharusan mengingat dengan lingkungan yang sehat dan bersih, maka akan mendorong masyarakat di sekitarnya untuk menjadi lebih baik secara psikologis. Meyakini pentingnya kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma H.H. Butar Butar melaksanakan pembersihan lingkungan bersama masyarakat setempat di Jl. Busiri Ujung, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat kondisi rumput di pinggir jalan sudah sangat tinggi dan menghalangi penerangan. Selain itu, sampah-sampah pun sudah banyak berserakan sehingga harus segera dibuang dan tidak menjadi kebiasaan buruk bagi masyarakat untuk membuang sampah sembarangan.

Pembersihan dilakukan dengan membagi ke beberapa kelompok dimana ada yang membabat rumput, membersihkan sampah dan rumput serta menyapu jalanan. Semua sampah yang sudah dikumpulkan akan dibuang ke tempat pembuangan, sehingga kondisi lingkungan menjadi lebih bersih.

Serma Butar Butar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali sadar kebersihan masyarakat, selain itu warga pun menyampaikan terima kasih mengingat saat ini kondisi lingkungan menjadi lebih terang, rapi dan bersih. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Previous articleLaut Bukan Untuk Tailing
Next articleSumbawa Kembali ber-WDP, Inspektorat Siapkan Action Plan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.