Home Berita Daerah Babinsa Koramil 1710-02/Timika Berikan Materi PBB dan Kepemimpinan Kepada Siswa Siswi Baru...

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Berikan Materi PBB dan Kepemimpinan Kepada Siswa Siswi Baru SMA Taruna

Sumbawanews.com, Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Tumpak Marpaung memberikan materi tentang PBB dan Kepemimpinan kepada siswa siswi baru SMA Taruna, Sabtu (29/06/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Taruna, Kel. Kamoro Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang diikuti oleh sekitar 50 orang siswa siswi baru.

Dalam kesempatan ini Babinsa memberikan pembekalan materi terlebih dahulu dan nantinya praktek PBB dan kepemimpinan akan dilakukan di luar kelas. Adapun pembekalan materi yang diberikan meliputi penjelasan tentang pengertian kepemimpinan, sifat kepemimpinan, gaya kepemimpinan dan implementasi kepemimpinan dalam kehidupan.

Sedangkan materi PBB yang diberikan meliputi tentang tata cara baris berbaris dasar baik perseorangan maupun dalam lingkup kelompok. “Pembekalan materi ini dinilai sangat penting mengingat anak-anak yang akan masuk SMA ini sedang dalam masa krusial untuk menjadi dewasa,” ujar Sertu Tumpak.

Materi kepemimpinan yang diberikan ini diharapkan dapat menginspirasi dan mengarahkan siswa siswi baru untuk bisa lebih baik serta menjadi dasar dalam karakter pribadi. Pihak sekolah pun menyampaikan terima kasih atas kesediaan Koramil dalam memberikan pengisian dan pembekalan ilmu kepada siswa siswi baru dan diharapkan ilmu tersebut dapat bermanfaat untuk para siswa baru dalam menimba ilmu di SMA Taruna kedepannya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Previous articlePanglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78
Next articleSambut HUT Bhayangkara Ke 78, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Penanaman 1.000 Pohon
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.