Home Berita Daerah Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Petani Di Wilayah Binaannya Dalam Menyiapkan Lahan Pertanian

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Petani Di Wilayah Binaannya Dalam Menyiapkan Lahan Pertanian

Timika, sumbawanews.com – Wujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Koramil 1710-02/Timika terus berkomitmen untuk membantu para petani di wilayah binaannya. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Rusdin Wali membantu petani dalam penyiapan lahan untuk menanam sayuran, Senin (24/06/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan Bapak Suparjo yang merupakan petani lokal di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Upaya pendampingan tersebut terus dilakukan Babinsa di wilayah binaannya karena merupakan bagian tugas dari anggota Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayah.

Sementara itu, Bapak Suparjo, sang pemilik lahan mengaku sangat gembira karena dengan pendampingan dari bapak Babinsa tentunya bisa menjalin keakraban, membuat proses penyiapan lahan semakin cepat dan tentunya kegiatan bertani menjadi lebih aman dan nyaman.

Selain itu Babinsa pun merasa sangat senang bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi lahan yang ada di wilayahnya serta bisa saling bertukar informasi mengenai pertanian. Babinsa dan Bapak Suparjo pun sangat berharap keberhasilan panen ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan potensi pertanian wilayah. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Previous articleDemokrat Modali Lalu Iqbal Surat Tugas, Iju: Terintegrasi Prabowo
Next articleSiapkan Dokumen Kependudukan, KPU Sumbawa Coklit Sejak 24 Juni-24 Juli 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.